Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Minimal Top Up DANA di Alfamart ? Inilah Jawabannya

Berapa minimal top up dana di alfamart

Era digital nampaknya memang telah banyak merubah perilaku masyarakat kita di berbagai aspek, termasuk dalam hal transaksi jual beli dan juga cara penyimpanan uang. Dengan adanya e-wallet adan juga platform jual beli online dan juga layanan ojek online, membuat tren top up menjadi semakin meningkat.

Mungkin Anda sudah cukup familiar dengan aplikasi DANA yang kini sudah mulai unjuk gigi dan banyak dikenal di kalangan masyarakat. Bagi Anda yang ingin melakukan top up DANA melalui Alfamart, ada baiknya Anda mengetahui syarat dan ketentuan berlaku untuk bisa melakukannya. 

Berapa Minimal Top Up DANA di Alfamart ?

Ada beberapa persyaratan yang harus Anda perhatikan yang kaitannya dengan nilai minimal untuk pengisian saldo, lalu biaya admin, dan juga limit. Minimal top up DANA di Alfamart adalah dari nominal Rp 50.000 sampai maksimal bernilai Rp 500.000.

Cara untuk melakukan top up DANA melalui Alfamart tidaklah sulit. Tata caranya sama dengan transaksi pembayaran maupun transfer uang lewat Alfamart secara umumnya, dan pastinya Anda juga perlu daftar DANA. Biaya top up DANA lewat Alfamart yaitu Rp 2.500 tiap transaksi. 

Cara Top Up DANA lewat Alfamart

Siapkan uang tunai beserta nomor handphone DANA yang akan Anda top up, lalu ikutilah cara untuk top up saldo pada DANA lewat Alfamart berikut:

  • Carilah Alfamart terdekat dan menuju ke kasir kemudian sampaikan jika Anda ingin top up DANA

  • Berikan nomor handphone DANA dan tentukan nominal top up yang Anda inginkan, minimal Rp 50.000 tiap transaksi
  • Kasir akan memberitahu total pembayaran dari jumlah top up dan biaya admin

  • Serahkan uang tunai sesuai jumlah pembayaran

  • Tunggu proses transaksi untuk pengisian saldo selesai

  • Jika berhasil, Anda akan menerima struk tanda bukti pengisian saldo

  • Refresh akun DANA Anda untuk memastikan bahwa saldo telah masuk sesuai dengan nominal top up sesuai dengan nilai minimal top up DANA di Alfamart

Transfer DANA untuk Top Up E-Wallet

Bagi Anda pengguna aplikasi Shopee dan termasuk yang sangat hobi belanja serta rawan terkena promo, maka Anda perlu tahu cara transfer DANA ke Shopeepay. Ada beberapa cara yang dapat Anda terapkan untuk memindah saldo DANA ke ShopeePay. Salah satunya langsung menerapkan fitur Saldo Digital pada aplikasi DANA.

Jika belum bisa, bisa dicoba alternatif selanjutnya yaitu transfer manual dengan Virtual Account dari Bank Permata. Terakhir, transfer tanpa upgrade dan tidak ada biaya admin lewat aplikasi.

Tarik Tunai DANA di Alfamart

Setelah tahu minimal top up DANA di Alfamart, berikut adalah cara mengambil uang di DANA lewat Alfamart adalah sebagai berikut: 

  • Masuk ke aplikasi DANA pada handphone Anda saat menghadap kasir Alfamart

  • Klik opsi “Cashout”

  • Pilih Alfamart sebagai agen untuk pencairan DANA
  • Tunggu sampai DANA memperlihatkan kombinasi dari kode token yang akan berlaku dalam 5 menit.

  • Anda masih dapat minta token yang baru dengan memilih Show Token

  • Katakan bahwa Anda akan menarik saldo DANA

  • Perlihatkan kode token yang diterima sebelumnya

  • Tunggu sampai kasir selesai memproses permintaan

  • Beritahu jumlah penarikan dari DANA yang diinginkan

  • Tunggu kasir selesai proses permohonan

Penarikan tunai DANA akan ditawarkan jumlah minimal sebanyak Rp 50.000 serta nominal maksimum Rp 1 juta tiap transaksi. Saat transaksi berhasil, Anda mendapat sejumlah uang dari kasir, kemudian saldo DANA akan otomatis berkurang 

Di era modern seperti sekarang, kita banyak diberikan kemudahan terutama dalam hal transaksional yang tidak lagi terlalu banyak menggunakan cash dan sebenarnya bisa dibilang minim resiko. Terlebih hal itu semakin dipermudah dengan proses top up yang tersedia di sebuah minimarket yang banyak tersedia di berbagai wilayah di Indonesia. 

FAQ

Apakah semua Alfamart bisa top up DANA?

Semua Alfamart di seluruh penjuru Indonesia sudah menyediakan pembayaran maupun top up dana minimal dengan nominal top up 50 ribu dan maksimal 500 ribu.

Isi saldo DANA di Alfamart kena biaya berapa?

Untuk saat ini, biaya admin atau charge saat top up Dana di Alfamart adalah sebesar 2500 rupiah per-transaksi.

 

Posting Komentar untuk "Berapa Minimal Top Up DANA di Alfamart ? Inilah Jawabannya"