Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara Tarik Tunai di DANA lewat Alfamart, Ternyata Mudah !

Cara mengambil uang di DANA Lewat Alfamart

Tarik saldo DANA di alfamart sebenarnya tidaklah susah, namun tetap saja bagi anda yang baru pertama kali pastilah sedikit bingung. Maka dari itu anda cukup ikuti panduan yang akan kami bagikan kali ini.

Alfamart merupakan sebuah minimarket yang banyak tersebar di Indonesia dan sangat mudah ditemukan di banyak daerah. Selain menyediakan banyak produk yang dibutuhkan masyarakat. Alfamart juga menyediakan banyak layanan untuk transaksi lain seperti pembayaran untuk pembelian barang secara online, top up e-toll, dan bahkan untuk tarik tunai dari E-wallet semisal DANA.

Apakah Bisa Tarik Saldo DANA Di Alfamart? 

Fitur untuk tarik saldo DANA bisa dilakukan dengan cara lewat Alfamart dan juga transfer saldo DANA ke rekening. Anda bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan Anda. Keberadaan DANA akan memudahkan berbagai transaksi dan untuk top up juga bisa Anda lakukan di minimarket yang amat mudah untuk ditemukan. Dengan begitu Anda bisa menemukan dua kemudahan sekaligus.

Anda perlu ingat baik-baik bahwa cara mengambil uang di DANA lewat Alfamart maupun tarik saldo DANA menuju rekening bank, Anda perlu ikuti syarat utama yang memerlukan akun premium. Bagi Anda yang masih belum upgrade, cobalah untuk cek tips dan trik upgrade dan daftar DANA Premium.

Cara Tarik Saldo Dana di Alfamart

Berikut kami bagikan langkah langkah untuk mengambil uang di DANA lewat Alfamart:

  • Masuk ke aplikasi DANA yang sudah dipastikan diperbarui ke versi terbaru dan akun harus Premium. 
  • Sebelum melakukan tarik saldo, cek lebih dulu saldo yang akan Anda tarik dan tentunya sesuai dengan syarat ketentuan. Pilih pilihan “Lihat semua” di beranda pada aplikasi DANA.

  • Tarik saldo dapat dilakukan dengan mencari menu dan scroll sampai bawah, Anda akan lihat di sub menu keuangan klik “Tarik Saldo”.
  • Metode untuk tarik saldo pilih menu Alfamart, karena tarik saldo akan dilakukan di Alfamart.
  • Setelah itu kasir akan tanya nomor handphone Anda, beri tahu nomor handphone yang telah terdaftar pada akun DANA.
  • Selain nomor Hp, kasir juga akan menanyakan nomor token dan nominal uang yang akan di ambil

  • Tampilkan token hanya dengan menekan pilihan “Tampilkan Token”.
  • Input pin DANA Anda untuk dapatkan token. Setelah itu token akan keluar, lalu kemudian Anda dapat sebutkan nomor token yang tertera pada handphone Anda, atau bisa berikan handphone ke kasir untuk dilihat.

Perhatikan Apa yang Ditanyakan oleh Kasir

Kasir akan menanyakan nominal yang akan ditarik dan berapa jumlah penarikan saldo dari DANA. Sebutkan saja jumlah nominal yang ingin ditarik. Kemudian, kasir akan mengkonfirmasi nama akun DANA milik Anda, akan disebutkan atas nama siapa. Setelah itu kasir langsung memproses penarikan dana, bila berhasil lalu kasir akan menyampaikan bahwa transaksi berhasil.

Uang akan diberikan sesuai dengan jumlah nominal yang ditarik DANA dan sesuai struk transaksi. Ucapkan terima kasih bila sudah dibantu, jangan langsung pergi saja. Kemudian cek saldo apakah saldo sudah berkurang. 

Setelah itu klik menu “Riwayat” untuk melihat detail sesaat setelah Anda selesaikan transaksi mengirim uang, untuk tahu detail tarik saldo untuk bukti bahwa Anda telah berhasil menarik saldo lewat Alfamart. Itulah cara mengambil uang di DANA lewat Alfamart.

Baca Juga: Minimal tarik tunai dana di alamart

Tanya Jawab

Tarik tunai DANA di Alfamart kena biaya berapa?

Penarikan tunai saldo DANA di Alfamart tidak dikenakan biaya admin untuk 3 kali transaksi dalam sebulan. Jadi anda memiliki kuota 3 kali dalam sebulan jika melebehi batas kuota tersebut maka akan dikenakan biaya 3.000 rupiah.

Berapa Minimal penarikan saldo DANA di Alfamart?

Minimal penarikan DANA di Alfamart adalah 50.000 rupiah dan maksimal 1 juta rupiah untuk tiap transaksi. Tapi untuk transaksi pertama kali, maksimal anda hanya bisa melakukan penarikan sebesar 250.000 rupiah.

DANA bisa tarik tunai dimana saja?

Saldo DANA dapat ditarik tunai di gerai minimarket seperti Alfamart, Alfamidi, DAN+DAN, Lawson dan juga bisa ditarik lewat Pegadaian.

Kesimpulan & Catatan

DANA memberikan kemudahan bagi para penggunanya dalam hal transaksi, termasuk tarik tunai. Perlu diketahui token yang anda dapatkan akan kadaluarsa dalam 5 menit. Jika lebih dari 5 menit maka token tersebut tidak bisa digunakan. Maka sebaiknya anda jangan membuat token sebelum anda berada di alfamart, takutnya Alfamart yang anda kunjungi sedang ramai pembeli dan banyak orang ngantri.

Selain penggunaan dompet elektronik, saat ini penggunaan jasa layanan ojek online juga termasuk massif dan popular. Cara itu memudahkan orang ketika bepergian menggunakan transportasi umum.

Memanfaatkan layanan ojek online seperti Gojek, GRAB, dan lain sebagainya membuat Anda tak perlu bingung mencari kendaraan saat ke luar kota. Untuk memudahkan Anda dengan penggunaan e-wallet, Anda bisa mencari tahu mengenai cara transfer DANA ke GoPay atau penyedia jasa lainnya.

Kini Anda telah mengetahui cara mengambil uang di DANA lewat Alfamart yang sangat mudah. Semoga penjelasan tersebut dapat bermanfaat dan dapat memudahkan Anda memahami cara terbaik untuk ambil uang di DANA.

Posting Komentar untuk "8 Cara Tarik Tunai di DANA lewat Alfamart, Ternyata Mudah !"