Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Cara Bayar Kredivo Lewat OVO Terbaru 2023: Syarat Dan Biaya Admin

Cara bayar kredivo lewat ovo Terbaru 2023

Vcpov.com -Membayar tagihan Kredivo kini semakin mudah dan praktis dengan hadirnya layanan pembayaran digital OVO. Kami di sini ingin berbagi pengalaman dan panduan cara bayar tagihan Kredivo dengan OVO yang mudah dan efektif. 

Kredivo sendiri merupakan sebuah platform pinjaman online yang menawarkan kemudahan bagi penggunanya untuk melakukan pembayaran dalam bentuk cicilan. 

Dengan menggunakan OVO sebagai metode pembayaran, Anda akan mendapatkan kemudahan hanya bermodal smartphone dan aplikasi OVO.

Namun, banyak yang masih belum tahu bagaimana cara bayar tagihan Kredivo lewat OVO yang benar dan efektif. Oleh karena itu, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara bayar tagihan Kredivo dengan OVO, Yuk, simak ulasan berikut ini!

Syarat Bayar Kredivo Lewat OVO

Sebelum lanjut, ada baiknya Anda terlebih dahulu mengetahui apa saja syarat yang harus anda penuhi sebelum melakukan pembayaran tagihan Kredivo dengan menggunakan OVO. Berikut di antaranya:

1. Memiliki Aplikasi OVO

Pastikan Anda telah mengunduh dan memiliki aplikasi OVO di ponsel Anda. Jika belum, silakan unduh dan instal aplikasi tersebut melalui Google Play Store atau App Store.

2. Upgrade menjadi akun Primer

Untuk menggunakan layanan pembayaran tagihan Kredivo lewat OVO, pastikan Anda telah melakukan upgrade akun OVO menjadi akun Primer. Akun Primer memiliki fitur tambahan yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi dengan batas limit yang lebih tinggi.

3. Saldo OVO yang cukup

Pastikan Anda memiliki saldo OVO yang cukup untuk melakukan pembayaran tagihan Kredivo. Jika saldo tidak mencukupi, Anda tidak dapat melanjutkan pembayaran.

4. Jaringan internet yang stabil

Pastikan Anda memiliki jaringan internet yang stabil untuk menghindari gangguan selama proses pembayaran. Hal ini akan memastikan transaksi berjalan lancar dan aman.

5. Membuat kode pembayaran

Sebelum melakukan pembayaran, pastikan Anda telah membuat kode pembayaran tagihan Kredivo yang ingin Anda bayar. Kode pembayaran ini dapat ditemukan pada laman tagihan Kredivo atau melalui aplikasi Kredivo.

Langkah Langkah Bayar Kredivo Lewat OVO

Setelah Anda memenuhi beberapa syarat di atas, sekarang Anda bisa lanjut ke bahasan utamanya.Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah membuat kode oembayaran di Aplikasi Kredivo Anda. Untuk lebih lengkapnya berikut langkah langkahnya:

1. Buka aplikasi Kredivo 

Langkah pertama silahkan langsung saja buka aplikasi kredivo di HP Anda

2. Pilih Transaksi
Cara bayar kredivo lewat ovo terbaru

Pada halaman utama aplikasi, klik menu "Transaksi". Tepat di kiri bawah.

3. Pilih Bayar
Cara bayar kredivo lewat ovo Terbaru 2023

Pada halaman tagihan, klik "Bayar".

4. Pilih metode pembayaran
Cara bayar kredivo lewat ovo terbaru 2023

Di halaman selanjutnya, akan muncul beberapa pilihan metode pembayaran. Silakan pilih "Bank Permata".

5. Salin Kode pembayaran
Cara bayar kredivo lewat ovo Terbaru 2023

Setelah itu, akan muncul kode pembayaran tagihan Kredivo. Salin kode pembayaran tersebut untuk digunakan dalam proses pembayaran.

6. Buka Aplikasi OVO

Setelah selesai di kredivo silahkan buka aplikasi OVO untuk melanjutkan.

7. Pilih Menu Transfer
Cara bayar kredivo lewat ovo Terbaru 2023

Langsung pilih menu transfer di halaman utama OVO.

8. Pilih Transfer Ke Rekening Bank
Cara bayar kredivo lewat ovo terbaru 2023

Setelah terbuka silahkan Anda pilih pada transfer ke rekening bank

9. Isi Data Transfer
Cara bayar kredivo lewat ovo terbaru 2022

Di halaman selanjutnya Anda harus memasukan data transfer mulai dari Bank, nomor rekening dan nominal transfer. Silahkan pilih Bank Permata, tempel kode pembayaran yang sudah di salin dari kredivo dan terakhir masukan nominal sesuai tagihan di kredivo. Ingat harus sama persis nominalnya.

10. Konfirmasi Transfer
Cara bayar kredivo lewat ovo terbaru 2023

Selanjutnya silahkan Anda periksa kembali detail transaksi yang Anda buat, jika sudah yakin langsung klik Transfer

11. Masukan PIN. 
Cara bayar kredivo lewat ovo terbaru

Langkah terakhir, silahkan masukan PIN OVO anda. 

Selesai Anda sudah berhasil melakukan pembayaran tagihan kredivo menggunakan Kredivo. Bagaimana cukup mudah bukan?

Baca Juga : Baca Juga : 15 Cara Bayar Tagihan Kredivo Lewat Shopeepay Terbaru 2024

Biaya Admin Bayar Kredivo Lewat OVO

Mengenai Biaya Admin, Anda akan dikenakan biaya admin sebesar 2.500 rupiah. maka dari itu pastikan saldo OVO Anda lebih dari nominal tagihan yang ada di Kredivo.

2.500 rupiah Terbilang cukup kecil, karena biasanya dompet digital memang mematok biaya admin yang cukup murah berbeda dengan pengiriman antar Bank.

Kesimpulan

Dalam era digital saat ini, berbagai metode pembayaran telah tersedia untuk memudahkan konsumen dalam melakukan transaksi. Salah satu metode pembayaran yang semakin populer adalah menggunakan aplikasi pembayaran digital seperti OVO.

Anda bisa memanfaatkan OVO ini untuk berbagai transaksi, selain yang sudah kami bahas di atas. Anda juga bisa bayar netflix pakai OVO, bayar parkir pakai OVO, bayar Grab Pakai OVO dan masih banyak lainnya.

Demikianlah pembahasan tentang cara bayar Kredivo lewat OVO yang bisa kami bagikan. Semoga dengan adanya artikel ini Anda tidak lagi mengalami kesulitan dalam hal pembayaran tagihan Kredivo.

Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "11 Cara Bayar Kredivo Lewat OVO Terbaru 2023: Syarat Dan Biaya Admin"