Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara Bayar Home Credit Via DANA Terbaru 2024: Syarat, Keuntungan & Biaya Admin

cara bayar cicilan home credit lewat dana

Cara bayar Home Credit via DANA bisa dilakukan dengan mudah dan fleksibel. Pembayaran home credit melalui DANA ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Pembayaran home credit dengan menggunakan DANA ini jauh lebih mudah daripada dengan pembayaran tunai. 

Apa itu Home Credit?

Home credit merupakan suatu perusahaan yang memberikan layanan pembiayaan untuk pelanggan untuk berbelanja baik itu secara online maupun secara offline. Home Credit juga menyediakan pembiayaan untuk pelanggan yang selalu setia dalam pemenuhan kebutuhan keuangan mereka dengan Home Credit. 

DANA merupakan salah satu aplikasi pembayaran yang dapat memudahkan Anda untuk melakukan segala transaksi termasuk transaksi pembayaran home credit. 

Selain untuk pembayaran Home Credit, aplikasi DANA ini juga dapat digunakan untuk banyak transaksi lainnya. Dompet digital DANA ini tersedia untuk lebih memudahkan dalam melakukan transaksi online. 

Baca Juga: Cara Bayar Indihome Lewat DANA

Syarat Bayar Cicilan Home Credit Via DANA

Sebelum melakukan transaksi Home Credit melalui DANA Anda perlu mengecek terlebih dahulu beberapa hal di bawah ini.

  • Nomor ID pelanggan atau kode pembayaran yang harus dibayarkan dari aplikasi DANA.

  • Pastikan Anda memiliki akun DANA yang sudah ter verifikasi. Cara daftar DANA tidaklah susah anda bisa melakukannya dengan cepat.

  • Saldo DANA Anda melebihi transaksi pembayaran home credit 

  • Terhubung dengan koneksi internet yang lancar.

Cara Bayar Cicilan Home Credit Via DANA

Setelah memastikan Beberapa syarat atau hal di atas, Anda bisa melakukan pembayaran dengan cara di bawah ini.

  1. Pertama, buka terlebih dahulu aplikasi DANA yang Anda miliki sebelumnya Anda harus memastikan bahwa akun DANA sudah tersambung ke koneksi internet yang baik dan lancar sehingga tidak ada kendala karena koneksi internet tidak lancar.
  2. Pilih menu lainnya pada aplikasi DANA yang sudah Anda buka.
  3. Setelah itu pilih menu cicilan biasanya cicilan ini terletak di bagian paling bawah.
  4. Setelah menemukan menu cicilan maka Anda bisa memilih menu Home Credit. Masukkan nama perusahaan Home Credit yang Anda gunakan
  5. Masukkan ID pelanggan Home Credit Anda pada kolom yang sudah tersedia.
  6. Selanjutnya lakukan pengecekan tagihan dengan klik icon cek tagihan
  7. Jika sudah sesuai maka Anda bisa melakukan konfirmasi 
  8. Terakhir lakukan pembayaran dengan tap bayar dan menginput PIN DANA DANA anda. 

Keuntungan Bayar Home Credit Lewat DANA

Ada beberapa keuntungan yang akan didapatkan jika Anda melakukan transaksi pembayaran penggunaan aplikasi DANA untuk home credit Melalui aplikasi DANA ini. Berikut merupakan beberapa keuntungan tersebut.

  • Pertama keuntungan yang dimiliki jika menggunakan aplikasi DANA untuk melakukan transaksi pembayaran home credit yaitu lebih mudah dan transaksinya jauh lebih cepat.

  • Kelebihan yang kedua pembayarannya akan secara otomatis ter verifikasi. 

  • Kelebihan selanjutnya pembayaran home credit Anda akan terjamin keamanannya oleh pihak aplikasi DANA.

Biaya Admin 

Pembayaran melalui aplikasi DANA juga tidak dikenakan biaya apa pun alias gratis. Memang masih belum banyak pengguna DANA yang mengetahui adanya fitur pembayaran home credit. Semoga dengan adanya artikel ini semakin banyak orang yang tahu. 

Baca Juga: cara beli listrik pakai dana

Kesimpulan

Metode pembayaran home credit yang jauh lebih mudah dan fleksibel tentu saja dibutuhkan oleh banyak orang terutama mereka yang sibuk dan tidak sempat untuk pergi ke ATM atau tempat-tempat lain sehingga dengan menggunakan aplikasi ini akan jauh lebih fleksibel dan mudah. 

Pembayaran cicilan harus dilakukan tepat waktu meskipun tengah malam sekalipun Anda bisa melakukan pembayaran melalui aplikasi ini. DANA merupakan salah satu dompet digital yang sudah banyak digunakan pakan oleh jutaan orang. Cara menggunakan aplikasi DANA pun tidaklah susah, tampilan UI DANA sangat mudah di pahami bagi pemula sekalipun.

Itulah cara bayar Home Credit via DANA yang bisa dengan mudah Anda lakukan. Jangan takut untuk menggunakan dompet digital DANA karena sudah terjamin keamanannya. Selamat bertransaksi!

Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "8 Cara Bayar Home Credit Via DANA Terbaru 2024: Syarat, Keuntungan & Biaya Admin"