Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar DANA dan Upgrade Ke Akun Premium Dengan Mudah

Cara Daftar DANA dan Upgrade Ke Akun Premium Dengan Mudah

Menyimpan uang tunai dengan jumlah besar ke dalam dompet tentu akan berat dan rasa khawatir pasti ada. Oleh karena itu, Anda mungkin harus coba e-wallet dan segera cari cara daftar DANA. Saat ini banyak masyarakat yang memanfaatkan dompet digital seperti ini karena lebih aman dan juga praktis. Anda tidak perlu membawa banyak uang tunai untuk berbelanja atau pergi kemana-mana. 

Sebelum Anda menggunakan dompet digital tentu harus daftar akun terlebih dahulu. Registrasi atau buat akun di dompet digital sangat mudah sehingga tidak perlu khawatir. Nah, sebelum Anda menggunakan dompet digital yang satu ini, simak dahulu, pengertian, cara daftar, serta perbedaan akun basic dan premium yang akan kami bagikan berikut ini. 

Apa Itu Aplikasi DANA?

DANA adalah platform dompet digital yang dibuat untuk melakukan transaksi bisa dilakukan secara non tunai, baik online atau offline Transaksi melalui aplikasi dompet digital ini tentu saja lebih praktis, cepat dan aman sehingga Anda tidak usah repot membawa uang tunai dalam jumlah banyak. Untuk memakai aplikasi dompet digital tentu saja Anda harus install dan melakukan registrasi atau pendaftaran terlebih dahulu. 

Aplikasi DANA memiliki banyak fitur unggulan dan cara menggunakan aplikasi DANA tidaklah sulit. Semisal dalam hal pengisian saldonya. Anda bisa mengisi saldo dengan cara top-up melalui kartu kredit, debit, minimarket dan transfer bank. Anda juga bisa menggunakan aplikasi dompet digital ini untuk pembayaran tiket di sejumlah platform, seperti Tix.id, Bukalapak, Cinema XXI dan yang lainnya. 

Panduan Registrasi Akun DANA

Bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi dompet digital yang satu ini, simak selengkapnya cara daftar DANA di bawah ini:

1. Download dan Instal Aplikasi 

Tahapan registrasi atau daftar akun di aplikasi dompet digital yang pertama adalah Anda harus install aplikasinya terlebih dahulu. Anda bisa install aplikasi dompet digital satu ini melalui Google Play Store atau App Store dengan mudah dan gratis. 

2. Buka Aplikasi 

Tahapan kedua adalah setelah Anda install aplikasinya barulah Anda bisa buka aplikasinya untuk proses registrasi atau pendaftaran akun. Khususnya bagi Anda yang belum memiliki akun sehingga wajib daftar terlebih dahulu sehingga bisa login dan menikmati fitur atau layanan di dompet digital yang ditawarkan. 

3. Memasukkan Nomor Telepon 

Tahapan ketiga cara daftar DANA adalah memasukkan nomor telepon yang masih aktif dan digunakan di smartphone Anda. Masukkan nomor telepon dengan benar untuk melakukan pendaftaran akun dompet digital. Klik menu lanjut untuk proses selanjutnya lagi. 

4. Masukkan Kode OTP

Setelah Anda memasukkan nomor telepon yang aktif dan sudah klik menu lanjut maka akan mendapatkan sms kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor Anda. Pastikan Anda tidak memberikan kode OTP ini ke orang lain demi keamanan akun. Langsung masukkan kode OTP yang sudah dikirimkan ke kolom yang sudah tersedia untuk proses aktivasi data Anda selanjutnya. 

5. Mengisi Data Diri 

Anda wajib mengisi data diri untuk pembuatan akun dompet digital. Setelah berhasil Anda bisa coba ikuti cara kirim DANA ke Gopay atau ke platform lainnya. Nah, pastikan Anda memasukkan data diri secara lengkap, seperti nama lengkap atau nama panggilan dan yang lainnya, kemudian tinggal klik menu DAFTAR untuk proses berikutnya. 

6. Membuat PIN

Biasanya Anda akan diminta untuk membuat PIN demi keamanan akun dompet digital Anda. Buatlah enam digit PIN dan kemudian pilih lanjut untuk ke proses terakhir. 

7. Login Akun 

Anda bisa login akun sekarang setelah daftar akun di aplikasi dompet digital satu ini dan menikmati layanan atau fitur yang tersedia dengan baik. 

Selesai , proses daftar akun di aplikasi dompet digital sudah selesai dan bisa Anda manfaatkan dengan baik. 

Itulah dia penjelasan mengenai cara daftar DANA dengan mudah sehingga Anda bisa mencobanya sekarang. Anda juga bisa coba upgrade DANA Premium untuk memperoleh lebih banyak keuntungan. 

Syarat-syarat Upgrade DANA Premium

Sebelum Anda upgrade DANA Premium pastikan untuk memperhatikan syarat-syaratnya di bawah ini :

1. KTP Asli

Syarat pertama yang harus Anda perhatikan sebelum upgrade ke DANA Premium adalah memiliki KTP Asli dan pastikan juga belum terdaftar di akun DANA. Satu KTP berlaku untuk satu akun DANA saja. 

2. Kualitas Kamera dan Pencahayaan Baik 

Kualitas kamera dan pencahayaan dalam keadaan baik. Khususnya saat pengambilan foto KTP dan selfie dengan KTP. 

3. Dokumen KTP 

Pastikan dokumen KTP jelas terbaca atau tidak ada bagian yang hilang atau pudar. 

Itu beberapa syarat-syarat yang harus dicermati sebelum upgrade DANA Premium

Cara Upgrade DANA Premium

Bagi Anda yang ingin upgrade ke DANA Premium caranya adalah :

1. Buka Aplikasi DANA 

Langkah upgrade ke DANA Premium yang pertama adalah Anda buka aplikasi DANA. Pastikan dahulu Anda sudah install aplikasi dan daftar DANA sesuai dengan panduan yang dijelaskan sebelumnya. 

2. Pilih Menu Tap Saya 

Langkah berikutnya adalah memilih menu Tap Saya untuk melakukan upgrade DANA Premium. 

3. Pilih Verifikasi Akun Saya

Anda bisa memilih menu verifikasi Akun Saya untuk proses selanjutnya upgrade DANA Premium. 

4. Foto e KTP Anda 

Foto e KTP Anda dan pastikan data-datanya sama dengan akun DANA Anda sebelumnya. Pastikan juga pengambilan foto e KTP jelas sehingga verifikasi akun Premium berhasil. 

5. Pengambilan Selfie 

Anda akan diminta untuk melakukan pengambilan foto selfie secara langsung dengan memegang KTP. Pastikan pengambilan selfie dengan e KTP Anda terang dan jelas supaya bisa dicek datanya oleh  pihak DANA. 

6. Verifikasi DANA Premium Berhasil 

Setelah Anda berhasil mengambil foto selfie tinggal klik menu submit dan tunggu prosesnya. 

Nah, sekarang Anda sudah berhasil verifikasi DANA Premium dan bisa menikmati semua keuntungan yang diberikan. 

Perbedaan Akun Basic dan DANA Premium

Bagi Anda yang berhasil upgrade ke DANA Premium bisa mendapatkan keuntungan. Nah, di bawah ini adalah perbedaan akun basic dengan DANA Premium yang Anda dapatkan, yaitu :

Top Up Lebih Mudah 

Perbedaan akun basic dengan DANA Premium yang akan didapatkan pertama adalah top up lebih mudah dengan minimal Rp. 10.000,-. Anda bisa melakukan top up di beberapa pilihan, seperti transfer bank, minimarket, ATM hingga aplikasi Flip.

Saldo Bisa sampai Rp. 10.000.000

Perbedaan berikutnya dengan akun basic adalah akun Premium dapat melakukan top up dengan limit hingga Rp. 2.000.000, sedangkan di akun Premium limitnya hingga Rp. 10.000.000,-.

Dapat Membayar Banyak Tagihan 

Memakai DANA Premium bisa membayar lebih banyak jenis tagihan dengan mudah, seperti BPJS, Telkom, PDAM, tagihan listrik dan masih banyak lagi. DANA juga dapat Anda gunakan untuk berbelanja online atau offline di sejumlah gerai yang sudah bekerja sama dengan DANA. 

Mendapatkan Cashback Menarik 

Bagi Anda yang suka berbelanja bisa mendapatkan banyak cashback menarik dengan aplikasi DANA. Ada banyak kelebihan yang diperoleh setelah upgrade DANA Premium dan salah satu contohnya adalah bisa mendapatkan cashback hingga promo menarik lainnya. Anda dapat memperoleh cashback sebesar 50% jika berbelanja di sejumlah toko, seperti Ramayana maupun Robinson menggunakan DANA.

FAQ 

Apakah DANA harus punya rekening? 

Tidak harus punya rekening. Untuk membuka akun DANA, yang dibutuhkan hanya nomor handphone dan alamat email.

Apakah DANA harus pake KTP?

Untuk upgrade ke DANA premium, KTP adalah syarat yang wajib. Namun, untuk DANA akun reguler, KTP adalah hal yang tidak wajib.

Seperti itulah penjelasan mengenai cara daftar DANA dan upgrade DANA Premium yang bisa Penulis bagikan untuk anda semua. Semoga dengan adanya artikel ini anda tidak kesulitan lagi dalam penggunaan aplikasi DANA.

Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar DANA dan Upgrade Ke Akun Premium Dengan Mudah"