Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Transfer Sakuku Ke DANA Terbaru 2024

5 Cara Transfer Sakuku Ke DANA Terbaru 2023

Ingin transfer melalui Sakuku ke Dana tapi bingung bagaimana caranya? Tidak perlu khawatir, kali ini kita akan membahas cara transfer Sakuku ke Dana.

Penggunaan uang elektronik seperti sakuku ini di jaman sekarang memang meningkat, kemudahan yang di tawarkan uang elektronik dalam hal transaksi menjadi alasannya. Dengan Sakuku Anda bisa melakukan berbagai transaksi dan pembayaran digital lainnya.

Sekilas Tentang Sakuku dan DANA

Semakin berkembangnya jaman, dalam era digital ini, tidak bisa dipungkiri lagi bahwakebanyakan orang lebih memilih bertransaksi melalui dompet digital dibandingkan denganuang cash. Beberapa orang beranggapan kalau menggunakan uang elektronik lebih mudahdan cepat untuk segala jenis pembayaran.

Selain memiliki kemudahan dalam bertransaksi, pengguna akan mendapatkan banyakkeuntungan setiap transaksi dengan uang digital. Nah, bagi kamu nasabah bank BCA bisacoba menggunakan Sakuku. 

Sakuku merupakan uang elektronik atau dompet digital dengan menggunakan aplikasi resmidari BCA dan berbasis server serta menggunakan nomor telepon seluler sebagai nomorrekening.

Sakuku bisa Anda gunakan melalui aplikasi smartphone saat ingin isi pulsa, bayarbelanja, tarik tunai di ATM, serta bertransaksi ke perbankan atau dompet digital lainnya.Sedangkan, DANA merupakan dompet digital Indonesia yang terpercaya, aman dan bisadiandalkan. 

Dompet digital ini bergerak dalam pembayaran berbasis open platform. DenganDANA Anda bisa melakukan berbagai transaksi online dengan mudah dan praktis.

Syarat Transfer Sakuku ke Dana

Jika Anda ingin bertransaksi menggunakan Sakuku, perlu terlebih dahulu melakukan transfer atau top up ke Sakuku melalui KlikBCA Individu, ATM BCA, myBCA atau channel non-BCA yang telah ditentukan oleh BCA.

Cara Transfer Sakuku ke Dana

Saat ini, kehadiran dompet digital telah diterima dengan baik oleh semua kalangan. Seperti,Sakuku dan DANA. Sebenarnya, proses transaksi masing-masing dompet digital hampirsama, yang membedakan hanya aplikasinya saja.Nah, berikut ini ada beberapa cara transfer Sakuku ke DANA yang perlu Anda ketahui:

1. Buka Aplikasi Sakuku

Langkah pertama yang Anda lakukan tentu saja membuka aplikasi Sakuku kemudianlogin ke akun yang telah Anda registrasi.

2. Pilih Menu Transfer

Setelah berhasil login, pada bagian menu utama silahkan klik menu transfer.Kemudian, Anda tinggal klik menu kirim.

3. Pilih Kontak

Langkah selanjutnya, bisa memilih kontak di Sakuku yang akan Anda kirim.

4. Masukkan Nominal

Masukkan nominal yang ingin Anda transfer. Jika diperlukan, Anda bisa menulispesan lalu klik lanjut.

5. Masukkan PIN Sakuku

Langkah terakhir, masukkan PIN Sakuku dengan benar. Pada tahap ini Anda telahberhasil mengirim uang dari Sakuku ke DANA.

Baca Juga:

Biaya Admin Transfer Sakuku ke DANA

Tersedia layanan transfer antar sesama pengguna Sakuku (Sakuku Plus) dan jugapengguna dompet digital semacam DANA dan lainnya. Untuk biaya transfer dari Sakuku keDANA adalah gratis, bebas biaya administrasi.

Tanya Jawab

Apakah Bisa Transfer Sakuku ke DANA?

Bisa, selama rekening tujuan pengiriman DANA dari Sakuku adalah rekening BCA atausesama pengguna akun Sakuku.

Berapa Limit Transfer Sakuku?

Limit transfer QRIS melalui Sakuku bertambah menjadi Rp. 10 juta mulai 1 Maret 2022.

Berapa Minimal Kirim Sakuku ke DANA?

Minimal transfer Sakuku ke DANA cukup kecil yaitu 10.000 rupiah.

Kesimpulan dan Penutup

Hadirnya dompet digital memudahkan setiap orang dalam bertransaksi. Seperti halnya,Sakuku yang bisa Anda manfaatkan untuk transfer ke berbagai rekening bank dan dompetdigital lainnya termasuk DANA.Dengan bertransaksi menggunakan Sakuku Anda mendapatkan kemudahan dalambertransaksi, layanan Sakuku yang tidak dibebankan biaya admin, serta mendapat promo.

Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "5 Cara Transfer Sakuku Ke DANA Terbaru 2024"