Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara Transfer Gopay ke BSI Terbaru 2023: Syarat Dan Biaya Admin

Cara Transfer Gopay ke BSI Terbaru 2023,

Tahukah anda jika cara transfer Gopay ke BSI hanya terdiri dari beberapa langkah sederhana saja? Ya, tentunya dengan langkah yang akan kami bagikan ini Anda bisa melakukan pengiriman saldo atau transfer ke rekening BSI milik anda dengan mudah.

Jika anda ingin mengetahui apa saja langkah mudah yang dapat anda lakukan, simak terus artikel kali ini. Kami akan membahas mengenai hal tersebut, jadi pastikan untuk anda bisa membacanya dengan sesksama agar tidak ketinggalan informasi pentingnya.

Sekilas Tentang Gopay DAn BSI?

Gopay sendiri merupakan dompet virtual yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran semua transaksi di aplikasi Gojek. Seperti yang telah disebutkan pada paragraf sebelumnya, anda dapat melakukan pembayaran menggunakan Gopay untuk membayar Go-Car, Go-Ride, Go, Food, dll.

Sedangkan BSI meripakan singkatan dari Bank Syariah Indonesia, Bank ini bergerak di bidang perbankan berbasis syariah. Selain itu BSI merupakan gabungan dari Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, dan BRIsyariah.

Syarat Kirim Saldo Gopay Ke BSI

Sebelum lanjut ke pembahasan utama, terdapat beberapa syrat yang harus Anda peni terlebih dahulu supaya semua proses bejalan lancar. berikut diantaranya:
  • Memiliki saldo yang cukup
  • Terkoneksi dengan jaringan internet yang baik
  • Mendaftarkan nomor rekening tujuan. 

Langkah Cara Transfer Gopay ke BSI 

Setelah anda memahami apa itu aplikasi dompet digital Gopay, kini anda akan mendapatkan informasi penting berupa cara transfer Gopay ke BSI yang bisa anda ikuti dan dijamin berhasil. Berikut ini beberapa langkah-langkahnya.

1. Buka Aplikasi Gojek

8 Cara Transfer Gopay ke BSI Terbaru 2023
Buka aplikasi Gojek di smartphone anda, lalu ketuk Bayar.

2. Pilih Ke Rekening Bank

8 Cara Transfer Gopay ke BSI Terbaru 2023
Pada menu bayar dan kirim silahkan Anda pilih ke rekening bank

3. Pilih Transfer Instan

8 Cara Transfer Gopay ke BSI Terbaru 2023
Pada halam selanjutnya silahkna Anda pilih transfer instan ke rekenng baru, kami angap Anda belum pernah melakuka transfer sebelumnya. Jadi Anda harus menambahkan nomor rekening BSI tujuan terlebih dahulu.

4. Cari Dan Pilih BSI

8 Cara Transfer Gopay ke BSI Terbaru 2023
Selanjutnya Anda akan diminta untuk memilih bank tujuan, caranya cukup mudah Anda cukup mengetikan Bank Syariah Indonesia di kolom pencarian yang tersedia seperti gambar diatas. Setelah muncul silahkan pilih BSI.

5. Masukan Nomor Rekening 

8 Cara Transfer Gopay ke BSI Terbaru 2023
Tepat di bawah menu tambah rekening baru, silahkan masukan nomor rekening BSI tujuan dan klik verifikasi. Jika rekening bank yang Anda masukkan benar, nama pemilik rekening akan muncul secara otomatis seitieiliaih iitiu kiliiki lanjut.

6. Masukan Nominal Transfer

8 Cara Transfer Gopay ke BSI Terbaru 2023
Masukkan nominal yang ingin anda transfer. Misalnya, anda ingin mentransfer saldo dari GoPay ke rekening bank sebesar Rp50.000.  Akhiri dengan mengklik tombol Lanjutkan.

7. Konfirmasi

8 Cara Transfer Gopay ke BSI Terbaru 2023
Pada halaman selajutnya akan muncul riancian transaksi yang Anda lakukan,  pastikan bahwa data yang Anda masukkan sudah benar. Jika semuanya sesuai keinginan, klik tombol konfirmasi.

8. Masukan PIN Gopay

Terakhir, masukkan 6 digit PIN GoPay anda untuk melanjutkan proses transfer hingga selesai
Akan muncul notifikasi mengenai proses transfer yang berhasil pada layar smartphone anda.

Baca Juga:

Biaya Admin Transfer Gopay Ke Rekening Bank

Pihak Gopay sendiri menerapkan biaya admin sebesar 2.500 rupiah untuk setiap transaksi pengiriman uang ke rekening bank, termasuk ke BSI ini. Jadi pastikan saldo Anda terhitung cukup termasuk biaya admin ini.  

Fitur Menarik Gopay

Selain fitur kirim uang ke rekening bank, Gopay juga memiliki sejumlah fitur dan manfaat umum yang bisa dinikmati penggunanya, di antaranya sebagai berikut.

1. Berbagai layanan transaksi

Anda dapat melakukan berbagai jenis transaksi pembayaran untuk semua layanan yang tersedia di aplikasi Gojek.

2. Akses 24 jam

Anda juga bisa melakukan transaksi pembayaran dengan Gopay kapanpun dan dimanapun selama 24 jam penuh.

3. Promo yang menarik

Anda bisa menikmati berbagai macam promo spesial dan menarik dari Gojek setiap kali Anda melakukan transaksi dengan Gopay.

4. Keamanan terjamin

Keamanan dalam menggunakan Gopay terjamin, karena Gopay menggunakan sistem yang sangat modern sehingga setiap transaksi pembayaran, saldo, dan informasi pribadi pengguna lebih aman.

5. Go Points

Yang terbaru adalah Go-Points. Anda dapat mengumpulkan token setiap kali melakukan transaksi dengan Gopay. 

Tanya Jawab

Sebagai pelengkap berikut kami lampirkan juga beberapa pertanyaan terkait pengiriman saldo gopay ke rekening BSI.

Apakah Gopay bisa Di Transfer Ke Rekening Bank?

Tenju saja bisa, termasuk ke Bank BSI ini. Tapi itu tadi Anda harus mengupgrade akun Gopay Anda ke Gopay Plus

Berapa lama proses transfer Gopay ke BSI?

Proses pengiriman dana Gopay atau transfer ke rekening BSI tidak akan berjalan lama. Biasanya proses transfer akan segera berhasil ketika anda selesai memasukkan PIN Gopay sebagai langkah terakhir untuk melakukan transfer tersebut.

Bagaimana jika proses transfer gagal?

Kegagalan proses transfer bisa dipengaruhi beberapa hal, seperti error pada sistem aplikasi Gopay, jaringan yang tidak stabil, dan juga saldo Gopay yang tidak mencukupi. Jadi pastikan anda memperhatikan beberapa hal ini.

Penutup

Dengan Hadirnya dompet digital seperti Gopay ini peroses pengiriman uangbisa Anda lakukan dengan sangat cepat dan praktis cukup berbekal HP android saja. Jadi jangan lewatkan berbagai kemudahn yang bisa Anda manfaatkan dengan semakin majunya teknologi.

Cara transfer Gopay ke BSI diatas sangatlah mudah, bukan? Tentunya kini anda tidak perlu lagi merasa kebingungan jika ingin memindahkan sebagaian saldo yang anda miliki di aplikasi Gopay ke rekening bank anda, dalam hal ini adalah BSI. Semoga membantu.

Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "8 Cara Transfer Gopay ke BSI Terbaru 2023: Syarat Dan Biaya Admin"