Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Kelebihan dan Kekurangan Sakuku BCA Yang Harus Anda Ketahui

7 Kelebihan dan Kekurangan Sakuku BCA Yang Harus Anda Ketahui

Kelebihan dan Kekurangan Sakuku BCA wajib Anda ketahui terlebih dahulu jika Anda berniat menggunakan dompet digital keluaran Bank BCA ini.

Karena dengan mengetahui informasi tentang kelebihan dan kekurangan yang akan kami sampaikan di sini, kami harap Anda dapat lebih yakin mengenai penggunaan Sakuku BCA. Ini akan membantu Anda menilai apakah Anda benar-benar membutuhkan Sakuku BCA atau tidak.

Sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan produk digital dari BCA ini, yuk kenali terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan sakuku BCA! 

Sekilas Tentang Sakuku BCA

Sakuku BCA merupakan produk digital E-money yang dirilis oleh BCA dan semakin populer belakangan ini. Siapa pun bisa menggunakan layanan E-money ini tanpa harus menjadi nasabah BCA.

Penggunaan E-money semakin popular saat ini, terutama di kalangan anak muda yang terbiasa dengan transaksi digital. Seiring perkembangan jaman, hadirnya Sakuku BCA menambah kemudahan dalam bertransaksi apapun, di mana pun, dan kapan pun. Untuk menggunakan ini sangat mudah, kamu hanya perlu download Sakuku BCA di Google play atau App Store. Setelah itu, pilihlah menu pendaftaran dan registrasi lalu ikuti petunjuknya. 

Layanan sakuku BCA mempunyai 2 jenis pengguna, yaitu Sakuku dan Sakuku plus. Perbedaan keduanya adalah terletak pada jumlah saldo. Jika Sakuku hanya memberikan salo maksimum sebesar 1 juta, maka Sakuku Plus maksimum 5 juta. Aplikasi ini terbilang cukup lengkap karena dapat digunakan untuk transfer, tarik tunai, dan split bill. 

Kelebihan Sakuku BCA

Setelah kamu mengetahui apa itu Sakuku BCA, sekarang simak beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan aplikasi ini. 

1. Notifikasi dan kode penarikan tunainya tidak memakan pulsa 

Terkadang cukup menjengkelkan apabila sedang bertransaksi E-money di aplikasi harus menggunakan pulsa. Namun, tidak perlu khawatir. Kehadiran Sakuku BCA menepis keresahan akan hal iti karena notifikasinya akan muncul langsung di aplikasi Sakuku BCA. 

2. Kode penarikan tunai lebih lama dari bank lain, yaitu 2 jam

Biasanya kode penarikan tunai di Mobile banking tidak sampai 2 menit. Tetapi di Sakuku BCA, kode penarikan tunai bisa mencapai 2 jam.  

3. Pengguna bisa mengubah tampilan aplikasi dan tata letak menu sesuai keinginan

Untuk kamu yang gampang bosan, mungkin aplikasi ini sangat tepat. Karena tampilannya bisa diubah-ubah sesuai dengan keinginan

4. Pendaftaran Sakuku BCA cepat dan tanpa dipungut biaya

Untuk menikmati layanan ini anda tidak perlu mengeluarkan biaya apapun, karena pendaftarannya gratis dan cepat. 

5. Menghadirkan fitur unik split bill

Fitur split bill yang terdapat pada Sakuku merupakan fitur yang cukup unik dan sangat kekinian ketika pertama kali diluncurkan pada tahun 2015. Hingga saat ini, fitur ini masih menjadi salah satu keunggulan yang menarik pengguna untuk terus menggunakan Sakuku.

Dengan adanya fitur split bill ini membuat anda bisa membagi tagihan bersama teman dan permintaan transfer uang. 

6. Banyak promo menarik

Bagi penggila promo, aplikasi ini sangat cook untuk anda. Karena akan selalu ada promo setiap harinya untuk membantu lebih berhemat. 

7. Bisa melakukan tarik tunai di ATM

Kelebihan yang terakhir dari aplikasi ini adalah bisa melakukan tarik tunai di ATM. Sehingga memudahkan penggunanya untuk mengambil uang cash.

Baca Juga:

Kekurangan Sakuku BCA

Sebuah produk memang wajar apabila tidak lepas dari kekurangan dan kelebihan, termasuk juga Sakuku BCA. Simak beberapa kekurangan berikut yang mungkin bisa jadi pertimbanganmu. 

1. Tidak bisa melakukan transfer ke rekening Bank

Salah satu kekurangan yang cukup menonjol dari Sakuku adalah tidak adanya fitur transfer ke bank lain. Sakuku hanya mendukung pengiriman uang ke akun Sakuku lain dan ke rekening BCA. Ini merupakan kekurangan yang cukup signifikan.

Mengingat fungsi dari e-wallet adalah sebagai pengganti dompet di dunia nyata yang memiliki kemampuan untuk mentransfer uang ke rekening bank lain. Pesaing Sakuku seperti DANA dan OVO sudah lama menyediakan fitur transfer antar bank, sehingga menjadikan Sakuku kurang unggul dibandingkan dengan pesaingnya.

2. Belum tersedia fitur pembayaran tagihan

Dompet digital sejatinya harus memiliki fungsi yang sama dengan dompet di dunia nyata, yaitu dapat mengakomodasi berbagai jenis transaksi dalam satu tempat, termasuk pembayaran tagihan seperti listrik, TV kabel, dan asuransi. 

Sayangnya, fitur pembayaran tagihan belum tersedia di Sakuku. Meskipun myBCA, aplikasi lain yang juga dikelola oleh BCA, menyediakan fitur pembayaran tagihan, tetapi kedua aplikasi ini tidak dapat dikatakan sebagai satu kesatuan karena memiliki fungsi yang berbeda.

3. Belum tersedia fitur top up e-wallet 

Saat ini, Sakuku belum menyediakan opsi untuk mengirim uang ke dompet digital lain seperti DANA atau OVO. Padahal, beberapa e-wallet lain sudah memfasilitasi fitur ini untuk memudahkan perputaran uang non-tunai.

Tanya jawab

Bagaimanakah cara menggunakan Sakuku BCA? 

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu download aplikasinya di play store atau app store, lalu lakukan registrasi

Apakah pendaftaran Sakuku BCA berbayar? 

Tidak. Pendaftarannya gratis dan tidak ribet

Apa saja yang bisa dilakukan dengan Sakuku BCA? 

Banyak! Kamu bisa transfer uang ke sesama Sakuku BCA, split bill, dan meminta transfer dari pengguna lain lho. 

Penutup

Hadirnya Sakuku BCA semakin mempermudah transfer, atau menerima uang. Itulah kekurangan dan kelebihan Sakuku BCA yang mungkin bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan di benak anda. Meski ada sedikit kekurangan di aplikasi tersebut yang mungkin bisa dibenahi suatu saat nanti. 

Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "7 Kelebihan dan Kekurangan Sakuku BCA Yang Harus Anda Ketahui"