Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Cara Beli Emas di DANA dengan Mudah, Ayo Berinvestasi Emas !

Cara berinvestasi emas di dana

Melakukan praktek investasi emas dengan DANA eMAS, membuat masyarakat tidak merasa kesulitan. Mereka tak perlu jauh datang menuju gerai resmi yang menjual logam mulia layaknya ANTAM maupun Pegadaian. Cara beli emas di DANA hanya dari rumah dan menggunakan dompet digital bernama DANA yang Anda gunakan di ponsel Anda.

Supaya bisa menggunakan fitur ini, penggunanya harus updgrade ke akun DANA premium lebih dahulu. Caranya sangat mudah, hanya modal KTP dan foto selfie saja. Semua kebutuhan untuk persiapan pendaftarannya sangat umum dan biasanya juga sudah Anda bawa dalam dompet Anda, sehingga Anda bisa lakukan kapan pun dan di mana pun.

Cara mendaftar DANA bagi pengguna yang baru amatlah mudah dan dapat dilakukan hanya dengan menggunakan ponsel. Sudah sangat jelas bahwa untuk penggunaan aplikasi akan diperlukan sebuah langkah pendaftaran supaya Anda bisa gunakan aplikasi tersebut secara legal dan masuk ke database pengembang aplikasi tersebut.

Informasi untuk Anda, dengan fitur DANA eMAS, para pengguna dapat membeli emas dimulai dari 0,01 gram maupun kurang dari harga Rp 10.000. Bisa didapat langsung tanpa ada biaya tambahan. Tidak hanya jual beli, para pengguna juga dapat membeli emas dengan cara memanfaatkan program bayar berkala dari 3 sampai 24 bulan.

Cara Membeli Emas Pakai Aplikasi DANA

Berikut adalah langkah untuk investasi emas di DANA:

  • Bukalah aplikasi DANA lalu klik menu eMAS.

  • Klik pilihan 'Beli eMAS'

  • Pilih jumlah nominal gram dari emas yang diinginkan, bisa dalam gram atau rupiah
  • Gunakanlah nominal Rupiah, apabila Anda ingin melakukan pembelian berdasar jumlah saldo Rupiah yang Anda inginkan.
  • Gunakanlah nilai gram, apabila Anda memang ingin membeli dalam jumlah gram tertentu.
  • kemudian pilih 'Beli'.

  • Cek data yang di tampilkan dan pastikanlah bahwa pembelian yang dilakukan telah sesuai.
  • Kemudian Anda pilih 'Konfirmasi'.
  • Di halam selanjutnya pilih bayar
  • Terakhir masukan PIN DANA anda

Selesai, sekarang Anda sudah berhasil membeli emas lewat DANA. Setelah dapat notifikasi khusus, Anda bisa melakukan pengecekan jumlah saldo yang bertambah di halaman beranda aplikasi eMAS. 

Membayar Kebutuhan Pokok Lain

Tidak hanya mengenai cara beli emas di DANA atau melakukan jenis pembayaran yang telah disebutkan di atas, anda juga bisa beli token listrik di DANA. Zaman sekarang, orang banyak menggunakan listrik dengan token yang mengharuskan penggunanya mengisi pulsa tiap kali ingin menambah masa dayanya. 

Melihat begitu luasnya jangkauan DANA dalam membantu berbagai segi kehidupan kita, maka Anda tak perlu ragu untuk menggunakan DANA, bahkan Anda juga bisa memulai investasi emas dengan ini. Investasi emas termasuk cara yang paling aman dalam segi nilai investasi dan juga kehalalannya, maka Anda bisa coba untuk mengambil langkah ke sana.

FAQ

Apakah emas di dana bisa diambil?

Emas yang telah diinvestasikan di DANA dapat diambil kapan saja sesuai dengan ketentuan dari DANA. Pengguna juga dapat mencetak emas fisik dengan minimal berat emas 1 gram.

Apakah jual beli emas di dana aman?

Jual beli emas di DANA tergolong aman karena telah terdaftar di BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi). Selain itu, emas fisiknya disimpan dengan aman oleh Kliring Berjangka Indonesia (KBI) di bawah Kementerian Perdagangan.

Apakah investasi emas di dana halal?

Menurut Dewan Syariah Nasional MUI, menabung emas halal atau diperbolehkan selama emas yang dibeli dan ditabungkan tersebut mempunyai wujud. Ini artinya, emas tersebut jelas spesifikasinya, bisa diserahterimakan, baik ketika penitipan maupun pembelian, dan yang terpenting emas tersebut bukan emas fiktif.

Mengacu pada ketentuan dari MUI tersebut, artinya investasi di DANA adalah halal atau diperbolehkan karena emas di DANA mempunyai emas fisik yang disimpan oleh KBI di bawah Kementerian perdagangan.

DANA memang mampu menjawab semua kebutuhan penggunanya, Anda bisa menggunakannya untuk berbagai macam transaksi. Misalnya untuk top up berbagai macam dompet digital yang bisa digunakan di berbagai macam platform seperti top up shopeepay pakai dana, sehingga Anda tak perlu repot keluar rumah sering-sering untuk ke ATM atau sebagainya.

Cara menggunakan DANA dompet digital banyak di cari orang di internet. Hal itu membuktikan bahwa DANA semakin populer, karena itulah jumlah pengguna DANA meningkat secara pesat.

Demikianlah penjelasan tentang cara beli emas di aplikasi DANA dengan sangat mudah, semoga bermanfaat untuk anda. Ayo tunggu apa lagi buka aplikasi DANA di ponsel anda dan mulailah berinvestasi emas di DANA .

Posting Komentar untuk "10 Cara Beli Emas di DANA dengan Mudah, Ayo Berinvestasi Emas !"