Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Cara Top Up Saldo OVO Lewat ATM Mandiri Terbaru 2023

10 Cara Top Up Saldo OVO Lewat ATM Mandiri Terbaru 2023

Anda tentunya tidak perlu khawatir mengenai cara pengisian saldo OVO. Saat ini sudah banyak cara yang bisa anda lakukan, salah satunya melalui ATM. Berikut adalah informasi mengenai cara mengisi saldo OVO lewat ATM Mandiri yang mudah untuk dilakukan.

Sekilas OVO

Sebagai informasi, OVO sendiri merupakan salah satu e-wallet yang banyak digunakan untuk transaksi cashless. Dompet digital ini menawarkan banyak kemudahan bagi pengguna. Misalnya petunjuk pengisian dan cara menambah saldo OVO.

Metode isi ulang dapat diterapkan dalam berbagai cara, termasuk ATM, mobile banking, internet banking, kartu debit, mitra Grab, dan e-commerce seperti Tokopedia.

Bagi nasabah Mandiri, isi ulang OVO tentunya mudah dan praktis. Nasabah dapat melakukannya dari smartphone melalui aplikasi Livin' by Mandiri, Mandiri ATM dan Mandiri Internet Banking.

OVO, di sisi lain, juga dikenal sebagai e-wallet dengan jaringan luas berbagai merchant e-commerce. Tentunya hal ini memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi pembayaran tagihan, membeli pulsa, bahkan berinvestasi di reksa dana.

Namun, semua layanan transaksi tersebut tersedia jika pengguna sudah melakukan pengisian OVO. Minimal pengisian pulsa OVO via Mandiri adalah Rp 20.000, dikenakan biaya administrasi Rp 1.000.

Bagaimana Cara Top Up OVO Lewat ATM Mandiri

Kembali kepada pembahasan inti dari artikel ini, berikut adalah cara mengisi saldo OVO lewat ATM Mandiri yang bisa anda ikuti dengan mudah.

  • Silakan kunjungi ATM Mandiri terdekat

  • Masukkan PIN Kartu Mandiri anda

  • Pilih Daftar Pembayaran/Pembelian

  • Pilih daftar lain dan pilih daftar lain lagi

  • Pilih daftar e-commerce

  • Silakan masukkan kode OVO 60001 

  • Silakan masukkan nomor ponsel anda tepat setelah kode di atas, misal 60001+08777890XXX 

  • Silakan masukkan nomonal isi ulang yang Anda Inginkan 

  • Ikuti petunjuk untuk menyelesaikan transaksi.

  • Selesai Anda sudah berhasil.
Dengan mengikuti langkah langkah di atas Anda akan berhasil melakukan pengisian saldo OVO lewat ATM Mandiri. 

Baca Juga:

Keunggulan Penggunaan OVO

Berbicara mengenai hal pengisian saldo OVO menggunakan ATM Mandiri, tidak ada salahnya untuk anda mengetahui apa saja sebenarnya keunggulan dari penggunaan OVO, terutama di kehidupan sehari-hari. Berikut ini keunggulan yang ditawarkan oleh OVO.

1. Penawaran menarik

Ada banyak penawaran menarik yang dapat anda temukan di halaman deals OVO. Misalnya adalah bonus point OVO yang didapatkan ketika menggunakan maskapai Lion Air. Juga mendapatkan cashback 10% saat berbelanja di Hypermart dan lainnya.

Selain itu, cashback 100% diberikan kepada pengguna yang melakukan transaksi untuk pertama kali. Dapatkan bonus cashback 25.000 OVO Points untuk pembelian Rp 25.000 atau lebih dengan OVO Cash.

2. Merchant tersebar di banyak lokasi

Ratusan merchant kini menjadi mitra OVO, antara lain Hypermart, First Media, Matahari Department Store, BIG TV, Bolt! dll. OVO Cash dan OVO Points dapat digunakan di banyak merchant OVO yang berpartisipasi. 

3. Pembayaran lebih cepat

Cukup masukkan nomor rekening bank dan nomor ponsel anda yang terdaftar dan anda akan menerima kemudahan pembayaran. Anda juga akan diberikan OVO ID yang dapat Anda tunjukkan ke merchant rekanan OVO saat bertransaksi.

OVO juga dapat digunakan untuk pembayaran listrik, pulsa, paket data, pascabayar, asuransi, BPJS Kesehatan, TV kabel dan biaya lingkungan. Namun, asuransi masih terbatas pada asuransi Lippo, dan biaya lingkungan hanya untuk perumahan Grup Lippo.

Tanya Jawab

Sebagai pelengkap, Berikut kami sertakan beberapa pertanyaan yang sering di ajukan terkait pengisian saldo OVO lewat ATM Mandiri:

Berapa biaya Admin Top Up OVO Lewat ATM Mandiri?

biaya admin sebesar 1.000 rupiah akan di potong dari nominal top up.

Berapa minimal Top Up OVO Mandiri?

Nominal minimal top up adalah sebesar 20.000 rupiah.

Mengapa tidak bisa melakukan top up OVO?

Ada beberapa faktor yang mengakibatkan kegagalan dalam top up OVO. Misalnya akun anda telah mencapai batas maksimal transaksi masuk pada setiap bulannya. Selain itu, pastikan juga nomor HP yang anda masukkan tepat dan penting memperhatikan masalah jaringan atau koneksi internet.

Bagimana bila transaksi di suatu merchant gagal?

Jika anda mengalami hal semacam ini, cukup tenang. Dikutip dari lama resmi OVO, hal semacam ini biasa terjadi ketika melakukan proses pembayaran. Namun selama terdapat proses transaksi pada riwayat transaksi OVO, tentunya pembayaran anda akan diterima oleh merchant tersebut. Anda juga bisa menunjukkan riwayat transaksi bila diperlukan.

Demikianlah informasi tentang cara top up OVO lewat ATM Mandiri yang bisa kami bagikan. Kepraktisan dalam cara mengisi saldo OVO lewat ATM tentunya menjadi alasan penting untuk anda mulai menggunakan aplikasi ini untuk kemudahan bertransaksi, terlebih jika anda tidak terlalu suka menggunakan cash. Cukup gunakan OVO dan nikmati penawaran menarik lainnya.

Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "10 Cara Top Up Saldo OVO Lewat ATM Mandiri Terbaru 2023"