Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Transfer OVO ke Gopay Terbaru 2023: Syarat Dan Biaya Admin

7 Cara Transfer OVO ke Gopay

OVO merupakan salah satu dompet digital yang tidak asing lagi terdengar di telinga kita. Betul, OVO menjadi salah satu platform transaksi di Indonesia yang banyak digunakan oleh masyarakat.

Dengan adanya layanan dompet digital membuat OVO menjadi salah satu hal yang sering dicari saat ini. Tertarik dengan bagaimana cara transfer OVO ke Gopay? Yuk, simak artikel ini sampai habis.

Sekilas Tentang OVO dan Gopay

Di era digitalisasi ini, keberadaan dompet digital atau e-wallet sudah menjamur di banyak negara, termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri, ada beberapa dompet digital yang populer termasuk OVO dan Gopay.

OVO banyak menawarkan berbagai promo yang menarik dan fitur canggih membuat para pengguna betah untuk tetap setia menggunakannya. Salah satu fitur yang dimiliki OVO adalah adanya layanan transfer ke dompet digital lain.

Dengan adanya fitur transfer ke dompet digital lain, Anda nantinya bisa memindahkan saldo yang ada di aplikasi OVO ke dompet digital lain seperti Gopay.

Sedangkan, Gopay merupakan uang digital yang bisa Anda gunakan untuk melakukan transaksi pembayaran dan keuangan melalui aplikasi Gojek. Dengan Gopay, kamu bisa bertransaksi cepat untuk semua layanan Gojek hingga mengirim atau menerima uang dengan mudah.

Syarat Transfer OVO ke Gopay

Sebelum melakukan cara transfer OVO ke Gopay terdapat beberapa yang perlu Anda ketahui. Adapun beberapa syarat yang perlu Anda ketahui sebagai berikut:

  • Transfer hanya bisa dilakukan dengan menggunakan saldo OVO Cash, tidak bisa menggunakan OVO Point maupun OVO Pay Later

  • Minimal transfer Rp.10.000 disertai biaya transfernya

Cara Transfer OVO ke Gopay

Proses transfer OVO berbeda dari beberapa aplikasi dompet digital, hal itu membuat pengguna mengalami sedikit kesulitan dalam melakukannya. Namun, tenang saja, ada beberapa cara yang bisa membantu Anda untuk transfer OVO ke Gopay.

1. Buka Aplikasi OVO

Langkah pertama yang harus kamu lakukan tentu saja membuka aplikasi OVO kemudian login ke akun yang telah kamu miliki.

2. Pilih Menu Transfer

Cara Transfer OVO ke Gopay

Pada bagian menu utama, klik menu transfer.

3. Pilih ke Rekening Bank

Cara Transfer OVO ke Gopay

Selanjutnya silahkan Anda pilih Rekening Bank -> Pilih Bank -> Permata.

4. Masukan Nomor Rekening

Cara Transfer OVO ke Gopay

Setelah itu, isi bagian nomor rekening dengan kode Bank Permata yaitu 898 + Nomor HP akun Gopay. Contohnya: 89808128364xxxx

5. Masukan Nominal 

Cara Transfer OVO ke Gopay

Selanjutnya silahkan masukan nominal uang yang ingin Anda kirimkan.

6. Cek Detail Dan Konfirmasi

Cara Transfer OVO ke Gopay

Sebelum transfer saldo dari OVO ke Gopay, kamu harus mengkonfirmasi bahwa data yang telah kamu masukkan sudah benar. Jika semua telah sesuai, klik tombol transfer.

7. Masukkan PIN OVO

Cara Transfer OVO ke Gopay

Masukkan PIN OVO dan tunggu sampai transaksi selesai. Jika proses transfer telah sukses, maka layar handphone akan tertulis bahwa transfer berhasil.

Baca Juga:

Biaya Admin Transfer OVO ke Gopay

Untuk proses transaksi transfer OVO ke Gopay biasa adminnya sebesar Rp. 2.500. Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu akun OVO dan Gopay milik kamu sebelum transfer apakah saldonya cukup atau tidak.

Tanya Jawab

Sebagai pelengkap bahasan berikut beberapa pertanyaan yang sering di ajukan terkait Transfer ovo ke Gopay:

Apakah Bisa Transfer OVO ke Gopay?

Bisa, begitupun sebaliknya.

Berapa Minimal Kirim OVO ke Gopay?

Nominal transfer OVO ke Gopay minimal 10.000. Jika nominalnya kurang dari itu, maka transfer akan gagal.

Berapa Batas Limit Transfer OVO ke Gopay?

Limit transfer OVO Premier kini Rp. 40 juta per bulan.

Kesimpulan dan Penutup

Hadirnya dompet digital semisal OVO memang memudahkan kita dalam melakukan transaksi atau pun transfer uang. Dan OVO terbukti sangat aman juga untuk menyimpan uang yang kita miliki. Sebagai Informasi tambahan selain ke gopay Anda juga bisa melakukan transfer dari OVO ke DANA jika buth Anda bisa baca cara transfer OVO ke DANA.

Nah, itulah pembahasan mengenai cara transfer OVO ke Gopay yang bisa coba Anda lakukan. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir jika ingin melakukan transfer dari akun OVO ke Gopay.


Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "7 Cara Transfer OVO ke Gopay Terbaru 2023: Syarat Dan Biaya Admin"