Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Top Up OVO Lewat ATM BRI Terbaru 2023, Mudah Banget!

Cara Top Up OVO Lewat ATM BRI Terbaru 2023

Bagaimana cara top up OVO lewat ATM BRI? Tentunya anda bisa dengan mudah melakukan hal ini. Namun, bagi anda yang belum memahaminya, simak terus artikel ini yang akan menjelaskan mengenai cara mudah melakukan pengisian saldo OVO lewat ATM BRI.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan top up atau pengisian saldo pada aplikasi OVO. Namun, menggunakan ATM BRI terkadang menjadi pilihan yang tepat karena prosesnya yang tidak begitu rumit.

Kemudahan Top Up OVO Melalui ATM BRI 

OVO saat ini bekerja sama dengan bank-bank nasional di tanah air untuk memfasilitasi pengisian dan pengisian saldo kapanpun dan dimanapun. Salah satu bank yang bermitra dengan OVO adalah Bank BRI. Para nasabah BRI dapat mengisi ulang kapan saja mereka membutuhkannya

Selain itu, pengisian saldo OVO Cash melalui bank tentunya tidak dikenakan biaya administrasi atau biaya tambahan lainnya. Jadi jika anda ingin menambah saldo Rp 100.000, cukup transfer Rp 100.000 ke akun OVO anda. 

Sedangkan nilai nominal isi ulang yang ditentukan minimal Rp 20.000. Oleh karena itu, anda tidak dapat mengisi saldo kurang dari nominalnya, seperti Rp10.000 atau Rp15.000. Lalu bagaimana cara isi ulang dan pengiriman saldo OVO Cash melalui ATM BRI? Sebelumnya pastikan Anda sudah memiliki akun OVO jika belum Anda bisa baca cara daftar ovo.

Cara Top Up OVO Lewat ATM BRI

Berikut ini adalah panduan untuk cara top up lewat ATM BRI yang bisa anda ikuti dengan gampang.

  • Masukkan kartu debit atau kredit BRI Anda ke ATM BRI dan masukkan PIN Anda.

  • Pilih daftar transaksi lainnya

  • Pilih daftar pembayaran, lalu pilih daftar lainnya

  • Pilih BRIVA

  • Kemudian masukkan Kode Nomor Virtual Account OVO BRI anda dimulai dari 88099 + nomor ponsel yang terkait dengan akun OVO anda.

  • Masukkan nominal saldo yang ingin ditransfer ke akun OVO anda

  • Ikuti petunjuk di layar untuk melanjutkan transaksi hingga selesai

Atau, jika anda tidak dapat melakukan isi ulang OVO menggunakan ATM BRI dengan kode kesalahan host 99, Anda dapat mengikuti alternatif ini.

  • Kunjungi ATM bank BRI atau ATM bank BRI lainnya yang berlogo Bersama, PRIMA atau ALTO.

  • Masukkan kartu ATM BRI Anda dan masukkan PIN anda

  • Pilih menu transfer

  • Pilih menu transfer ke bank lain

  • Pilih Bank CIMB Niaga atau masukkan kode bank 022

  • Kemudian masukkan kode 8099+ yang merupakan nomor HP yang terdaftar di akun OVO anda

  • Isi nominal transfer

  • Ikuti langkah-langkah yang ada untuk menyelesaikan proses pengisian saldo OVO
Dengan mengikuti 2 cara yang telah kami bagikan di atas, di jamin Anda akan berhasil melakukan pengisian saldo OVO.

Baca Juga:

Tanya Jawab

Bagaimana jika proses pengisian saldo OVO tidak berhasil?

Jika anda mengalami kegagalan ketika melakukan pengisial saldo OVO, anda bisa melakukan alternatif yang telah dijelaskan diatas yaitu dengan melakukan transfer ke bank lain, dalam hal ini adalah CIMB Niaga.

Bagiamana jika ATM sedang error?

Tenang saja, anda masih bisa melakukan pengisian saldo OVO dengan melakukannya melalui aplikasi BRIMO. Tentunya proses yang diperlukan dalam cara yang satu ini juga terbilang mudah sehingga pengisian saldo akan cepat dilakukan.

Bagaiamana jika saldo OVO belum masuk?

Jika anda mengalami hal ini, anda tidak perlu panik. Jika saldo OVO anda belum kunjung masuk atau terisi ketika sudah menunggu beberapa waktu setelah proses pengisian atau top up, anda bisa menghubungi pihak OVO terkait dengan masalah tersebut. Anda dapat menghubungi layanan pelanggan atau customer service OVO melalui telepon di nomor 1500696 atau melalui email di cs@ovo.id.

Itulah Informasi mengenai cara top up OVO lewat ATM BRI yang bisa anda ikuti. Cukup mudah, bukan? Sekarang anda telah memahami jika pengisian saldo OVO melalui ATM Bank BRI bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda.

Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "2 Cara Top Up OVO Lewat ATM BRI Terbaru 2023, Mudah Banget!"