Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara Bayar Angsuran Mandala Finance Lewat BRImo Terbaru [Mudah & Bebas Biaya Admin]

Cara bayar mandala finance lewat BRImo

Memiliki kendaraan bermotor impian bukanlah hal yang mudah, terutama jika harus membelinya secara tunai. Oleh karena itu, banyak orang yang memilih untuk membeli kendaraan dengan cara kredit atau cicilan. Salah satu perusahaan pembiayaan yang menyediakan fasilitas ini adalah Mandala Finance. 

Bagi Anda yang sedang menjalani kredit kendaraan di Mandala Finance, tentunya diwajibkan untuk melakukan pembayaran angsuran secara rutin setiap bulannya. 

Salah satu cara pembayaran yang mudah dan bisa anda coba adalah melalui aplikasi brimo. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas cara bayar angsuran mandala finance lewat brimo. Maka dari itu baca terus artikel kami kali ini sampai selesai. 

Sekilas Tentang Mandala Finance Dan Brimo

Mandala Finance(MAF) adalah salah satu perusahaan pembiayaan yang bergerak di bidang pembelian kendaraan bermotor. Melalui Mandala Finance, Anda dapat membeli kendaraan impian secara kredit dengan bunga ringan dan masa cicilan yang fleksibel. Setelah pengajuan kredit disetujui, Anda wajib melakukan pembayaran angsuran setiap bulannya.

Pembayaran angsuran kendaraan di Mandala Finance dapat dilakukan melalui berbagai metode. Anda bisa datang langsung ke kantor cabang, melalui anjungan tunai mandiri (ATM), melalui layanan internet banking, maupun aplikasi digital banking di ponsel pintar Anda. Salah satu layanan digital banking yang dapat digunakan adalah BRImo.

Sedangkan BRImo adalah aplikasi mobile banking dari Bank BRI yang dapat diunduh melalui Google Play Store dan App Store. Dengan BRImo, Anda dapat melakukan berbagai transaksi perbankan secara online, termasuk membayar angsuran kendaraan di Mandala Finance. 

Baca Juga: Cara Bayar Indomobil Lewat BRImo

Syarat bayar Mandala Finance Lewat Brimo

Selain syarat utama yaitu daftar BRImo, berikut adalah beberapa syarat lainnya untuk melakukan pembayaran angsuran Mandala Finance lewat BRIMO:

1. Nomor Kontrak 

Sebelum melakukan pembayaran angsuran Mandala Finance lewat BRIMO, pastikan Anda sudah memiliki nomor kontrak atau nomor pelanggan Anda. Nomor kontrak terdiri dari 12 digit angka.

2. Saldo di Aplikasi BRIMO

Pastikan Anda sudah memiliki saldo yang cukup di aplikasi BRIMO Anda untuk melakukan pembayaran. Pastikan untuk mengecek saldo Anda sebelum melakukan pembayaran, agar tidak terjadi kegagalan pembayaran karena saldo tidak mencukupi.

3. Koneksi Internet yang Baik

Pembayaran angsuran Mandala Finance lewat BRIMO membutuhkan koneksi internet yang baik dan stabil untuk menjamin keberhasilan proses pembayaran. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang cukup baik dan stabil untuk menghindari terjadinya error atau kegagalan pembayaran. 

Baca Juga: Cara Bayar Angsuran FIF Lewat BRImo

Cara Bayar Angsuran Mandal Finance Lewat Brimo

Dengan memenuhi ketiga syarat di atas, Anda dapat melakukan pembayaran angsuran Mandala Finance lewat BRIMO dengan lancar dan tanpa kendala. 

Berikut ini langkah-langkah membayar angsuran kendaraan di Mandala Finance menggunakan BRImo:

1. Login ke Aplikasi BRImo 

Silahkan Login ke akun Brimo Anda dengan nomor yang sudah terdaftar dan tentunya dengan password yang anda miliki.

2. Pilih Menu Lainnya

Setelah berhasil login, pilih menu Lainnya pada tampilan utama BRImo.

3. Pilih Menu Cicilan

Setelah terbuka, scroll ke bawah dan pilih menu Cicilan

4. Pilih Menu Pembayaran Baru

Jika Anda belum pernah melakukan pembayaran Mandala via brimo silahkan pilih menu Pembayaran baru

5. Pilih Mandala Finance

Pada menu pilih jenis cicilan, silahkan cari dan pilih Mandala Finance.

6. Masukkan Nomor Kontrak/Pelanggan

Isikan nomor kontrak atau nomor pelanggan Anda di Mandala Finance pada kolom yang tersedia. Kemudian pilih lanjutkan

7. Periksa Detail Transaksi

Periksa kembali rincian tagihan yang ditampilkan, pastikan semuanya sudah sesuai mulai dari nama pelanggan dan nominal tagihan, dan angsuran ke berapa.

8. Pilih Bayar

Lalu pilih Bayar untuk melanjutkan. 

9. Masukan PIN Brimo

Terakhir silahkan masukan PIN Brimo Anda untuk menyelesaikan proses pembayaran.

Pembayaran akan diproses dan dana akan terpotong dari saldo rekening yang terhubung dengan BRImo Anda.

Setelah mendapatkan pemberitahuan bahwa pembayaran telah berhasil, Anda dapat menyimpan atau mencetak bukti pembayaran sebagai bukti telah melunasi tagihan tersebut.

Baca Juga: Cara Bayar BAF Lewat BRImo

Biaya Admin Pembayaran Angsuran Mandala Finance Lewat Brimo

Terkait biaya admin jika Anda menggunakan metode pembayaran seperti yang sudah kami bagikan di atas maka tidak ada biaya admin alias gratis.

Tapi jika Anda menggunakan merchant pihak ketiga seperti Tokopedia dan Shopee maka Anda akan dikenakan biaya sebesar 1000 rupiah.

Cara yang kami bagikan di atas merupakan cara terbaru, jika dulu memang belum Brimo belum support untuk melakukan pembayaran cicilan secara langsung tanpa bantuan merchant pihak ketiga. Namun sekarang sudah tersedia dan bisa dilakukan.

Penutup

Demikian informasi mengenai cara bayar angsuran Mandala Finance lewat BRImo. Dengan memanfaatkan layanan BRImo, Anda dapat membayar angsuran kendaraan secara praktis kapan saja dan dimana saja. 

Selamat mencoba dan semoga artikel ini dapat membantu Anda melakukan pembayaran angsuran Mandala Finance dengan mudah. 

Jangan sampai terlambat bayar angsuran, karena dapat dikenakan denda. Tetap waspada dan hati-hati dalam melakukan transaksi apalagi yang menyangkut keuangan agar terhindar dari penipuan.

Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "9 Cara Bayar Angsuran Mandala Finance Lewat BRImo Terbaru [Mudah & Bebas Biaya Admin]"