Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Cara Bayar Kredivo Pakai DANA Terbaru 2024: Syarat Dan Biaya Admin

Cara bayar tagikan kredivo lewat aplikasi dana

Cara bayar Kredivo pakai DANA wajib diketahui bagi anda pengguna aplikasi Kredivo. Dewasa ini semakin marak aplikasi layanan pinjaman online atau kredit online, hal ini tentunya memudahkan masyarakat dalam memiliki sebuah fasilitas tertentu yang memiliki nilai beli yang cukup tinggi.

Dengan begitu mereka bisa membeli dengan cicilan yang lebih terjangkau tiap bulannya. Salah satu layanan kredit yang bisa Anda gunakan adalah Kredivo. Bagi anda pengguna dompet DANA dan ingin melakukan pembayaran Kredivo pakai DANA, Silahkan Anda simak penjelasan berikut ini sampai akhir.

Sekilas Kredivo Dan DANA?

Kredivo adalah layanan kredit instan yang memberikan anda kemudahan untuk beli sekarang dan bayar nanti alias ngutang, dalam jangka waktu 30 hari dengan bunga 0% dan cicilan 3 bulan, 6 bulan atau 12 bulan dengan bunga 2.6% per bulan.

DANA adalah dompet digital yang diluncurkan pada 2018 untuk transaksi non-tunai dan online, populer sejak pandemi untuk mengurangi penggunaan uang tunai. 

Syarat Bayar Tagihan Kredivo Pakai DANA

Berikut ini syarat syarat yang harus anda penuhi terlebih dahulu untuk bisa bayar tagihan kredivo pakai DANA:
  1. Aplikasi DANA anda sudah terupgrade ke premium,
  2. Memiliki saldo DANA yang cukup
  3. Memiliki koneksi internet yang baik
  4. Mengambil Kode Virtual Akun di Aplikasi Kredivo

Cara Mendapatkan Kode Virtual Akun Kredivo

Pertama anda harus menyelesaikan syarat ketiga yaitu membuat kode virtual akun pembayaran kredivo, berikut langkah langkahnya:

  1. Buka Aplikasi Kredivo. 
  2. Kemudian pilih Transaksi.
  3. Disana anda akan melihat nominal tagihan anda, Ceklist tagihan yang ingin di bayar.
  4. Lanjut pilih Bayar.
  5. Pilih metode pembayaran, kemudian pilih Permata Bank.
    Cara Bayar Kredivo Pakai DANA Terbaru

  6. Selanjutnya akan terbuka halaman tagihan dan lanjut klik Bayar
  7. Kemudian salin kode virtual akun yang diberikan.
    Cara Bayar Kredivo Pakai DANA Terbaru

Setelah anda berhasil mendapatkan kode virtual akun, sekarang lanjut buka aplikasi DANA

Baca Juga : 15 Cara Bayar Tagihan Kredivo Lewat Shopeepay Terbaru 2024

Cara Bayar Kredivo Pakai DANA

Bagi Anda pengguna Kredivo dan ingin tahu cara bayar Kredivo pakai DANA, setelah Anda mendapatkan nomor Virtual Account, kemudian proses selanjutnya yaitu masuk ke aplikasi DANA. Mengenai langkahnya, Anda bisa simak ulasan di bawah ini, tapi sebelumnya Anda perlu pastikan jika sudah tahu cara daftar aplikasi DANA, dan biasanya Anda perlu upgrade akun Anda menjadi premium agar lebih mudah:

  1. Langkah pertama yaitu memasuki aplikasi DANA lalu kemudian pilih menu “Kirim
  2. Di halaman selanjutnya Anda bisa pilih menu “Kirim ke Bank” 
  3. Kemudian pilih tambah Bank Baru.
  4. Manfaatkan kolom pencarian Silahkan cari dan pilih Permata Bank.
    Cara Bayar Kredivo Pakai DANA Terbaru
  5. Setelah itu silahkan masukan nomor virtual akun yang sudah Anda salin dari aplikasi kredivo dan klik simpan & lanjut.
  6. Selanjutnya, masukkan nominal tagihan dari Kredivo Anda sesuai dengan info yang terdapat pada aplikasi Kredivo dan klik lanjut.
  7. Pada halaman Konfirmasi Transfer, Anda dapat cek kembali mengenai detail pembayarannya. Apabila sudah benar, maka Anda bisa pilih “Konfirmasi”.
  8. Langkah yang terakhir adalah dengan memasukkan PIN DANA lalu tunggu proses pembayaran Kredivo terselesaikan.
    Cara Bayar Kredivo Pakai DANA Terbaru

Setelah itu, semua proses pun selesai dan pembayaran tagihan di Kredivo melalui DANA sudah berhasil.

Baca Juga: Cara bayar home credit pakai dana

Biaya Admin Bayar Kredivo Lewat DANA

Mengenai berapa besar biaya admin yang perlu dibayarkan, Anda tak akan dikenakan biaya admin sama sekali atau gratis. Perlu diketahui bahwa penggratisan biaya admin cuma berlaku sampai 10 kali transaksi saja. 

Jadi, apabila kuota yang disebutkan telah habis maka Anda akan dikenakan biaya admin sekitar Rp 2.500 saja. Anda bisa cek terlebih dulu apakah ketersediaan kuota yang gratis biaya admin tersedia atau tidak sebelum Anda melakukan pembayaran tagihan di Kredivo melalui DANA.

Keuntungan Bayar lewat Aplikasi DANA

Setelah mengetahui cara bayar home credit via DANA, banyak pertanyaan dari pengguna, apakah membayar cicilan melalui aplikasi DANA bisa menguntungkan? Tentu saja, bila penasaran dengan hal tersebut Anda bisa simak keuntungannya berikut ini:

  • Proses saat transaksi yang sangat mudah dan cepat 
  • Pembayaran dilakukan otomatis, cepat dan terverifikasi
  • Pembayaran dapat dipastikan terjamin keamanannya
  • Biaya admin gratis

Kesimpulan

Aplikasi Kredivo menawarkan kemudahan dalam hal pembayaran karena memang memiliki beragam metode pembayaran, salah satunya lewat aplikasi DANA. Selain Kredivo DANA juga bisa anda manfaatkan untuk membayar berbagai macam tagihan lainnya seperti bayar home credit via dana atau bayar indihome lewat DANA.

Jika Anda mengikuti setiap langkah yang kami bagikan, maka bisa dipastikan anda akan berhasil membayar tagihan kredivo melalui aplikasi DANA. Di sini diharapkan Anda semua telah paham dengan jelas termasuk mengenai cara transfer dana ke GoPay, karena mekanismenya kurang lebih sama. 

Pastikan bahwa Anda mengetahui secara detail dan sudah mempelajari berbagai resiko yang mungkin terjadi saat Anda memutuskan untuk melakukan kredit. Untungnya layanan yang kita bahas di sini memberikan banyak kemudahan dan juga keamanan yang terjamin bagi kita.

Seperti itulah cara bayar Kredivo pakai DANA yang bisa kami bagikan. Semoga dengan adanya artikel ini anda akan terbantu dan tidak mengalami kesulitan lagi dalam hal melakukan pembayaran Kredivo lewat DANA.

Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "11 Cara Bayar Kredivo Pakai DANA Terbaru 2024: Syarat Dan Biaya Admin"