Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

17 Cara Transfer Gopay ke DANA Terbaru 2023 Dijamin Berhasil!

Cara Transfer Gopay ke DANA Lewat Bank Permata

Kehadiran dompet digital ataupun bank digital dewasa ini memang sangat membantu kita dalam hal melakukan pengiriman uang. Sekarang Anda tidak harus pergi ke mesin ATM ataupun ke Bank terdekat untuk melakukan transfer.

Cukup dengan Ponsel pintar di tangan dan aplikasi dompet digital, Anda bisa melakukan transfer kapan saja dan di mana saja asalkan terkoneksi dengan jaringan internet. Salah satu dompet digital tersebut adalah gojek atau biasa juga di kenal dengan gopay.

Gopay mampu membantu Anda melakukan pengiriman uang ke e-wallet lain ataupun rekening bank. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi Cara Transfer Gopay ke DANA dengan bantuan aplikasi pihak ketiga yaitu flip.

Cara yang akan kami bagikan kali ini berdasarkan pengalaman kami menggunakan Gopay sebagai alat transaksi digital. Sebelumnya mari cari tahu terlebih dahulu, apa itu Gopay dan DANA?

Sekilas Tentang Gopay dan DANA

Gopay merupakan alat pembayaran digital yang dimiliki oleh Gojek. Gopay memberikan layanan untuk bisa melakukan transfer, bayar tagihan dan layanan lainnya. Gopay memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk bisa aman melakukan transaksi digital. 

Sedangkan DANA merupakan dompet digital dari Indonesia yang melayani transaksi non tunai dan non kartu secara digital. Selain itu, DANA juga memberikan layanan berupa pembayaran tagihan, transaksi scan barcode dan pembayaran e-commerce.

Syarat Transfer Gopay ke DANA

  • Sudah menginstal dan daftar aplikasi Flip

  • Memiliki saldo yang cukup

  • Terkoneksi dengan jaringan internet

Cara Transfer Gopay ke DANA Lewat Flip

Cara ini sedikit ribet, tapi di jamin berhasil. Jika Anda baca informasi di blog lain bisanya mereka menulis tutorial kirim gopay ke dana dengan cara langsung mengambil kode virtual bank di tambah nomor ponsel DANA, misal di DANA anda memilih bank permata maka kodenya adalah  8528+08771010xxxx. 

Namun sebenarnya cara tersebut sudah tidak bisa dilakukan, jika tidak percaya Anda bisa buktikan sendiri. Selain itu ada juga yang menulis tutorial lewat QRIS yang sebenarnya cara ini lebih ribet karena akun DANA Anda harus berupa akun bisnis.

Jadi cara yang akan kami bagikan kali ini adalah dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yaitu flip, jadi singkatnya Anda akan melakukan transfer dari aplikasi flip ke DANA kemudian bayar dengan gopay.

Sedikit ribet tidak apa apa kan? Yang penting berhasil. Berikut langsung saja berikut langkah langkahnya: 

1. Buka Aplikasi Flip

Buka aplikasi Flip yang sudah terunduh sebelumnya di smartphone anda. Jika Belum mendaftar, anda mendaftar terlebih dahulu.

2. Pilih Kirim Uang Gratis

Setelah terbuka di halaman utama silahkan pilih kirim uang gratis.

3. Tambah Rekening Baru

Pada halaman selanjutnya silahkan pilih pada tambah rekening baru dan pilih tujuan kirim uang.

2. Pilih E-Wallet

Pada menu utama, pilih E-Wallet untuk bisa transfer Gopay ke DANA.

4. Pilih DANA

Pada kolom pilih e-wallet tujuan, anda pilih DANA.

5. Masukkan Nomor DANA

Masukkan nomor HP DANA yang ingin Anda tuju dan klik lanjut.

7. Masukkan Nominal

Masukkan Nominal transfer yang Anda inginkan dan klik lanjut.

8. Cek Transaksi

Kemudian akan ada detail transaksi, klik Lanjut ke metode pembayaran.

9. Pilih Bank perantara

Selanjutnya anda akan diminta untuk pilih bank yang akan . Kemudian salin nomor rekening dan catat jumlah transfer yang tertera, ingat harus sesuai. Sebagai contoh Anda pilih Bank Cimb Niaga.

10. Buka Aplikasi Gojek 

Beralih ke akun Gojek anda, Pilih kolom “bayar” untuk melakukan transfer.

11. Pilih Transfer ke Rekening Bank 

Pilih “transfer ke rekening bank”. Contoh Transfer ke Bank Cimb Niaga, kemudian masukkan salinan nomor rekening.

12. Masukan Nominal Transfer

Selanjutnya silahkan masukan nominal transfer yang tadi sudah Anda catat, pastikan sesuai dengan yang ada di aplikasi flip tadi. Ingat harus sesuai sampai digit terakhir dan klik lanjut.

13. Cek detail transaksi

Halaman selajutnya akan menampilkan detail transaksi Anda, pastikan sudah benar. Jika sudah yakin klik konfirmasi.

16. Masukan PIN Gojek

Silahkan masukan PIN Gojek Anda. 

17. konfirmasi Transfer di Flip

Langkah terakhir, buka kembali aplikasi Flip dan cari transaksi yang sudah Anda lakukan tadi dan klik pada saya sudah transfer. 

Biasanya selang 2 menit saldo akan terkirim ke DANA Anda, jika belum Anda bisa coba mengunggah bukti transfer dari Gopay ke Flip di halaman konfirmasi terkahir tadi.

Baca Juga:

Biaya Admin Transfer Gopay ke DANA

Biaya admin transfer Gopay ke Flip sebesar Rp2.500, tapi dari Flip ke DANA GRATIS.

Tanya Jawab

Sebagi pelengkap, berikut kami lampirkan juga beberapa pertanyaan yang sering di ajukan terkait cara kirim Gopay ke DANA

Bisakah Transfer Gopay ke DANA?

Sebenarnya untuk transfer langsung Gopay ke DANA belum ada layanan antara 2 e-wallet tersebut. Tapi, anda bisa mensiasatinya dengan menggunakan Flip (Tenang sudah terverifikasi). 

Berapa Minimal Transfer Gopay ke DANA?

Minimal transfer sebesar Rp20.500 dari Flip sebagai aplikasi perantara

Kesimpulan dan Penutup

Pengalaman kami dalam bertransaksi digital sangat memudahkan. Kita tidak perlu repot-repot untuk pergi ke beberapa tujuan hanya untuk membayar tagihan, membeli pulsa dan transfer uang ke rekening bank maupun e-wallet.

Demikianlah penjelasan tentang cara transfer Gopay ke DANA yang bisa kami bagikan, memang sedikit ribet tapi di jamin berhasil dan percayalah awalnya kami sudah mencoba mengikuti tutorial yang di bagikan di internet yang kebanyakan kurang update dan tidak berhasil.

Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "17 Cara Transfer Gopay ke DANA Terbaru 2023 Dijamin Berhasil!"