Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Cara Bayar Tokopedia Pakai DANA Terbaru 2024: Syarat Dan Biaya Admin

12 Cara Bayar Tokopedia Pakai DANA Terbaru 2023: Syarat Dan Biaya Admin

Pada artikel kali ini Penulis akan membahas cara bayar tokopedia pakai dana. Apabila kamu adalah pengguna setia dana dan ingin belanja di marketplace tokopedia menggunakan pembayaran dana, kamu sekarang sedang membaca artikel yang tepat.

Tokopedia adalah marketplace yang sangat populer di indonesia yang sebanding dengan aplikasi shoppe, kamu bisa belanja berbagai kebutuhan di aplikasi e-commerce ini tentunya dengan memanfaatkan promo yang ditawarkan setiap harinya. 

Aplikasi tokopedia memiliki fitur yang sangat lengkap termasuk dalam hal metode pembayaran. Yap, Tokopedia menyediakan metode pembayaran yang sangat beragam , termasuk menggunakan aplikasi dompet dana.

Syarat bayar tokopedia pakai dana

Sebelum lanjut pastikan akun DANA kamu sudah terupgrade ke premium yah, karena pada saat ini pihak tokopedia dan dana belum menjalin kerjasama, maka untuk para pengguna aplikasi dana harus memenuhi beberapa syarat berikut ini: 

  • Pastikan saldo pada akun dana sama atau lebih banyak dari tagihan pada aplikasi tokopedia.

  • Gunakan transfer virtual account supaya pembayaran cepat diproses

Cara Bayar Tokopedia Pakai Dana

Jika dahulu sebelum ada update, sebenarnya ada 2 cara bayar tokopedia dengan dana. Pertama lewat menu e-commerce kedua lewat menu transfer via bank.

Nah ternyata kedua cara tersebut sekarang di tahun 2023 ini sudah di gabung, cara kedua yaitu lewat transfer bank sudah hilang, jadi jika kamu sekarang masih menggunakan cara kedua maka otomatis akan di alihkan ke menu E-commerce ini. Dengan syarat  E-commerce dan bank yang kamu pilih sesuai dengan yang tertera di DANA.

Pihak DANA paham betul akan kebutuhan penggunanya, maka dari itu mereka menggabungkan kedua cara ini supaya lebih mudah. Pada menu e-commerce ini kamu juga bisa melakukan pembayaran ke aplikasi e-commerce lainnya seperti shopee, JD.id, dan Sociolla. 

Langsung saja berikut langkah langkahnya:

  1. Buka aplikasi Tokopedia
  2. Pilih barang yang ingin kamu beli 
  3. Pada menu pembayaran silahkan pilih Virtual Account yang tersedia sebagai contoh Penulis pilih Mandiri, kenapa Mandiri? Nanti di akhir akan Penulis jelaskan. 
  4. Terakhir salin kode Virtual Account yang ditampilkan.

  5. Buka aplikasi DANA kemudian pilih menu lihat semua.
  6. Pada menu semua layanan scroll ke bawah tepat di menu transfer pilih E-commerce.
  7. Kemudian pilih Tokopedia.

  8. Selanjutnya masukan nomor Virtual Account yang sudah kamu salin tadi di menu pembayaran.
  9. Masukan jumlah nominal yang harus di bayar, pastikan jumlahnya harus sama persis jangan sampai beda serupiah pun Jika beda pasti gagal.
  10. Terakhir pastikan kembali semuanya sudah benar, jika sudah yakin benar tap konfirmasi.
  11. Kamu akan di bawa ke halaman konfirmasi dimana disitu tertera jumlah pembayaran, tap Bayar.

  12. Terakhir masukan PIN DANA kamu. 

Selesai dan berhasil. Jika mungkin butuh Kamu bisa menyimpan bukti transaksi yang di lampirkan di akhir.

Catatan

Seperti sudah Penulis singgung kenapa Penulis memilih Mandiri? Karena tidak semua bank mendukung pembayaran lewat menu E-commerce ini hanya beberapa bank saja di antaranya Mandir, BNI, Cimb Niaga, BRI dan Danamon.

Begitu juga tidak semua E-commerce mendukung pembayaran lewat menu ini, hanya beberapa E-Commerce saja di antaranya Bhineka, Jd.id, Shopee, Tokopedia dan Sociolla.

Tanya Jawab

Sebagai pelengkap berikut Penulis tambahkan juga beberapa pertanyaan terkait pembayaran Tokopedia lewat DANA

Apakah Akun Dana Harus Premium?

Jelas iya, karena ini merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk menggunakan fitur E-commerce.

Berapa Biaya Admin Untuk Sekali Transaksi?

Untuk biaya admin lewat menu E-commerce ini bisa di bilang cukup murah hanya 999 rupiah saja, jika di bandingkan dengan transfer bank yang biayanya 4.500 jika tidak mencapai pembayaran 50 ribu.

Apakah Bayar Tokopedia Lewat Dana Harus Punya Rekening Bank?

Tidak harus, karen dompet DANA ini mendukung pembayaran Virtual Account yang Virtual Account ini merupakan Rekening bank milik Tokopedia.

Itulah sedikit uraian tentang cara bayar tokopedia pakai dana, pembayaran menggunakan dana sudah terbukti aman dan cepat kamu tidak perlu khawatir saldo kamu hilang atau pembayaran gagal. 

Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "12 Cara Bayar Tokopedia Pakai DANA Terbaru 2024: Syarat Dan Biaya Admin"