Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

13 Langkah Cara Transfer OVO ke iSaku dengan Mudah

Cara Transfer OVO ke iSaku

Cara transfer OVO ke iSaku - Pernah gak sih kamu pengen jajan atau belanja, tapi saldo iSaku kamu kosong sementara di OVO masih ada? Tenang,cara transfer saldo OVO ke iSaku itu gampang banget! 

Di artikel ini, kita bakal bahas tuntas gimana cara transfer OVO ke iSaku biar kamu bisa transfer saldo OVO ke iSaku dengan mudah dan aman.

Baca Juga: 7 Langkah Cara Transfer LinkAja ke OVO Terbaru 2024

iSaku: Dompet Digital dari Indomaret

Sebelum memulai proses transfer, mari kenali lebih dekat iSaku. Dikembangkan oleh Indomaret Group, iSaku adalah dompet digital yang dirancang khusus untuk mempermudah transaksi di gerai Indomaret. Dengan iSaku, pembayaran menjadi lebih praktis tanpa perlu repot membawa uang tunai.

Selain digunakan di Indomaret, iSaku juga memiliki beragam fitur menarik seperti transfer ke rekening bank atau dompet digital lain, pembayaran tagihan, hingga penarikan tunai. Untuk mengakses fitur-fitur tersebut, kamu perlu melakukan upgrade akun menjadi iSaku Full Service.

Persyaratan Sebelum Transfer OVO ke iSaku

Sebelum melakukan transfer saldo dari OVO ke iSaku, pastikan bahwa kamu telah memenuhi persyaratan cara transfer OVO ke iSaku berikut ini:
  • Akun OVO Premier: Untuk dapat mentransfer saldo ke rekening bank atau dompet digital lain, akun OVO kamu harus sudah diupgrade menjadi OVO Premier. Proses upgrade ini melibatkan verifikasi identitas melalui e-KTP.
  • Saldo OVO Mencukupi: Pastikan saldo OVO kamu mencukupi untuk melakukan transfer, termasuk biaya admin yang mungkin dikenakan. Minimal transfer saldo dari OVO ke iSaku adalah Rp10.000.
  • Aplikasi iSaku Terinstal: Untuk memudahkan proses transfer, pastikan kamu telah mengunduh dan menginstal aplikasi iSaku di perangkat seluler kamu.
Setelah memastikan bahwa persyaratan di atas telah terpenuhi, kamu dapat melanjutkan ke langkah-langkah transfer saldo dari OVO ke iSaku.

Langkah-langkah Cara Transfer OVO ke iSaku

Berikut adalah panduan lengkap untuk mentransfer saldo dari OVO ke iSaku dengan mudah:
  1. Buka Aplikasi iSaku: Jalankan aplikasi iSaku di ponsel kamu.
  2. Masuk ke Akun iSaku: Gunakan kredensial yang valid untuk masuk ke akun kamu.
  3. Pilih Menu Isi Saldo: Setelah berhasil masuk, cari dan pilih opsi "Isi Saldo".
  4. Pilih Metode Transfer Bank: Di halaman isi saldo, pilih metode "Bank" atau "Transfer Bank".
  5. Pilih Bank Ina Perdana: Pada daftar bank yang tersedia, pilih "Bank Ina Perdana".
  6. Salin Kode Virtual Billing: Catat atau salin kode virtual billing yang muncul. Kode ini akan berfungsi sebagai nomor rekening tujuan transfer dari OVO.
  7. Buka Aplikasi OVO: Buka aplikasi OVO di ponsel kamu dan masuk ke akun kamu.
  8. Pilih Menu Transfer: Cari dan pilih opsi "Transfer" di halaman utama OVO.
  9. Pilih Transfer ke Rekening Bank: Pilih metode transfer "Rekening Bank".
  10. Masukkan Detail Bank Tujuan: Pada kolom "Bank Tujuan", pilih "Bank Ina Perdana". Pada kolom "Nomor Rekening", masukkan kode virtual billing yang telah disalin dari aplikasi iSaku.
  11. Masukkan Nominal Transfer: Ketik jumlah saldo yang ingin ditransfer dari OVO ke iSaku. Pastikan jumlahnya sesuai dengan batas minimal transfer.
  12. Verifikasi dan Konfirmasi: Periksa kembali semua informasi yang telah dimasukkan untuk memastikan keakuratannya. Jika sudah benar, klik tombol "Lanjutkan" atau "Transfer" untuk mengonfirmasi transaksi.
  13. Masukkan PIN OVO: Masukkan PIN OVO kamu untuk menyelesaikan proses verifikasi.
Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, tunggu beberapa saat hingga proses cara transfer OVO ke iSaku selesai. kamu akan menerima notifikasi jika transfer saldo dari OVO ke iSaku berhasil dilakukan. Saldo iSaku kamu akan bertambah sesuai dengan nominal yang kamu transfer.

Biaya Admin Transfer OVO ke iSaku

Perlu diperhatikan bahwa transfer saldo dari OVO ke iSaku dikenakan biaya admin sebesar Rp2.500 per transaksi. Biaya ini dibebankan karena proses transfer dilakukan melalui metode transfer ke rekening bank, dalam hal ini adalah Bank Ina Perdana.

Meskipun terdapat biaya admin, proses transfer tetap cepat dan efisien. Saldo iSaku akan langsung bertambah setelah transfer berhasil dilakukan, tanpa perlu menunggu waktu yang lama.

Kesimpulan

Baca Juga: Kumpulan 10 Kode Referral iSaku Terbaru 2024

Dengan mengikuti panduan cara transfer OVO ke iSaku di atas, kamu dapat dengan mudah mentransfer saldo dari OVO ke iSaku. Nikmati kemudahan bertransaksi di Indomaret dan berbagai fitur menarik lainnya yang ditawarkan oleh iSaku.

Pastikan untuk selalu memperhatikan persyaratan dan ketentuan yang berlaku, serta jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan jika kamu mengalami kendala atau membutuhkan bantuan lebih lanjut.

Pertanyaan Umum Seputar Transfer OVO ke iSaku

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum yang sering muncul terkait dengan cara transfer OVO ke iSaku, beserta jawabannya:

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses transfer?

Proses transfer saldo dari OVO ke iSaku biasanya berlangsung cepat, kurang dari 5 menit. Saldo iSaku akan langsung bertambah setelah transfer berhasil dilakukan.

Apakah ada batas maksimal transfer?

Tidak ada batas maksimal transfer saldo dari OVO ke iSaku. Namun, kamu harus memastikan saldo OVO kamu mencukupi untuk melakukan transfer.

Bagaimana jika terjadi kegagalan transfer?

Jika transfer gagal dilakukan, kamu dapat menghubungi customer service OVO atau iSaku untuk meminta bantuan. Pastikan kamu memiliki nomor referensi transaksi atau informasi lain yang relevan.

Apakah biaya admin transfer dapat dikembalikan?

Biaya admin transfer sebesar Rp2.500 tidak dapat dikembalikan, karena merupakan biaya yang dibebankan oleh pihak bank untuk proses transfer antar rekening.

Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "13 Langkah Cara Transfer OVO ke iSaku dengan Mudah"