Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Edit Foto Instagramable dengan Fitur Unggulan

cara membuat foto jadi instagramable

Tampilan feed yang tampak estetik dan instagramable tentu akan lebih menarik. Apalagi yang berkecimpung sebagai kreator konten atau selebgram. 

Foto-foto yang tersusun dengan apik dan rapi serta memiliki tampilan yang senada bisa Kamu dapatkan dengan menggunakan aplikasi edit foto instagramable.

Jadi buat kamu yang hobi banget upload foto ke instagram dan ingin fotonya terlihat kece, wajib banget coba aplikasi edit foto yang akan Penulis bagikan.

Daftar Aplikasi Edit Foto Instagramable

Instagram merupakan platform media sosial yang mengutamakan tampilan visual. Sehingga foto-foto yang diupload pada feed instagram akan sangat mempengaruhi kesan orang terhadap pemiliknya.

Berikut ini daftar aplikasi editing foto agar terlihat lebih instagramable, di antaranya:

1. VSCO

VSCO merupakan salah satu aplikasi editing foto yang menjadi andalan mayoritas selebgram atau influencer karena bisa menciptakan foto yang estetis. 

Banyak filter yang tersedia pada aplikasi ini sehingga tampilan foto menjadi lebih cantik dan feed pun lebih rapi. Mulai dari yang ceria hingga klasik.

Banyaknya filter foto yang tersedia pada aplikasi ini menjadi keunggulan utamanya karena bisa menjangkau semua selera. 

Baik yang menyukai nuansa modern maupun klasik sekalipun. Filter pada aplikasi ini bisa diunduh secara gratis, namun ada juga beberapa filter versi pro yang berbayar.

2. Adobe Photoshop Lightroom CC

Agar tampilan foto milikmu terlihat lebih sempurna sebelum diunggah ke instagram, Kamu bisa menggunakan aplikasi Adobe Photoshop Lightroom CC. 

Software ini memiliki fitur editing yang sangat lengkap dan pro karena tools yang dimiliki hampir sama lengkapnya seperti versi web.

Tersedia berbagai fitur menarik yang bisa digunakan untuk mengedit foto agar terlihat lebih ciamik sesuai selera dan keinginan. 

Software ini juga dapat disinkronkan dengan akun Adobe Creative Cloud Photography. Versi mobile-nya bisa diunduh melalui smartphone secara gratis.

3. Unfold

Tidak hanya feed instagram yang bisa tampil estetik, frame instastories pun perlu dibuat yang menarik karena banyak pengguna senang melihat story. 

Kamu bisa mengunduh aplikasi editing foto Unfold yang tersedia baik untuk pengguna iPhone maupun Android. Di jamin deh Story di IG, FB, dan Snapchat pun semakin menarik.

Editing foto menggunakan aplikasi ini bisa disesuaikan dengan kebutuhannya. Caranya pun sangat mudah yakni dengan memilih template minimalis pada software Unfold ini. 

Selain menyediakan fitur gratis, tersedia juga 30 template premium tambahan yang bisa mengoptimalkan hasil editing.

4. Canva

Canva merupakan aplikasi edit foto instagramable yang paling populer dan banyak diandalkan oleh pemilik bisnis online maupun selebgram. 

Aplikasi ini sangat menarik karena bisa mengakomodasi semua kebutuhan sesuai dengan fungsinya. Tersedia dalam bentuk aplikasi maupun website.

Canva sangat direkomendasikan khususnya bagi pemula yang belum begitu paham dunia editing. Di aplikasi ini sudah tersedia berbagai template layout yang bisa dipilih sendiri. 

Selain itu, berbagai fitur menarik seperti elemen, layout, font, dan lainnya juga bisa diotak-atik untuk mengedit foto.

5. Snapseed

Aplikasi yang satu ini banyak digunakan untuk editing foto khususnya dalam pengaturan contrast, saturasi, dan brightness untuk area tertentu. 

Kegunaannya sama seperti aplikasi untuk editing foto lainnya dan fitur yang terdapat di dalamnya pun lengkap serta mudah digunakan.

Berbagai fitur yang tersedia seperti HDR, black & white, vintage, dan lain sebagainya. Pemakaiannya pun sangat mudah meskipun untuk pemula sekalipun. Fitur yang menjadi keunggulannya adalah untuk pengaturan kecerahan, saturasi, dan kontrasi.

Berbagai aplikasi edit foto instagramable di atas bisa Kamu gunakan agar tampilan feed maupun stories menjadi lebih menarik dan sedap dipandang. 

Sehingga meskipun hasil tangkapan foto aslinya kurang menarik, Kamu masih tetap bisa mengeditnya agar terlihat lebih estetis.

Terakhir, apabila hasil foto tetap kurang baik dan terlihat pecah kamu bisa baca postingan Penulis sebelumnya:

Cara Mengatasi Gambar Pecah Di Instagram

Di artikel tersebut kamu akan memahami penyebab dan cara mengatasi gambar pecah ketika kamu Upload ke Instagram. Sekian semoga bermanfaat.

Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Edit Foto Instagramable dengan Fitur Unggulan"