Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Edit Foto Vintage Terbaik Paling Banyak Digunakan

Aplikasi edit foto supaya terlihat vintage

Dunia fotografi tengah digandrungi oleh generasi milenial. Meskipun sudah semakin banyak peralatan yang modern, namun beberapa pecinta foto ada yang lebih suka kamera analog karena kesan retro dan kuno terasa lebih unik dan menarik.

Memang sih tidak bisa dipungkiri penggunaan kamera analog terasa ribet, tapi dengan majunya teknologi kamu tidak perlu khawatir lagi.

Meskipun kamu tidak punya kamera analog atau kamu adalah tipe orang yang tidak mau ribet. Kamu tetap bisa kok memiliki foto yang terkesan vintage atau retro yaitu dengan memanfaatkan aplikasi edit foto vintage.

Daftar Aplikasi Edit Foto Vintage

Meskipun terkesan kuno, foto-foto vintage kini mulai banyak diminati kembali. Jika kamu mau menghasilkan foto yang terkesan vintage untuk tetap eksis di akun sosmedmu beberapa Aplikasi berikut bisa kamu coba:

1. Gudak Cam

Aplikasi Gudak Cam merupakan salah satu software editing foto vintage yang paling populer di App Store. Foto digital yang kamera modern hasilkan bisa diubah tampilannya agar terlihat seperti hasil tangkapan layar kamera analog. Tampilannya sangat user friendly sehingga mudah digunakan.

Kamu bisa memanfaatkan filter suram untuk memberikan kesan estetis dan vintage pada foto tersebut. Bahkan fitur pada aplikasi ini jgua bisa menghasilkan foto semi-blur. 

Sehingga buat para penggemar foto-foto vintage tak perlu khawatir tidak memiliki kamera analog karena Gudak Cam bisa menjadi solusinya.

2. Tezza

Aplikasi edit foto vintage yang satu ini sudah mulai terkenal sejak tahun 2019. Meskipun belum lama diluncurkan, namun Tezza menghadirkan berbagai efek dan preset menarik yang dapat menghasilkan hasil foto editing keren dan ciamik. Software ini tersedia di Android maupun iPhone.

Dengan berbagai filter dan fitur editing yang tersedia, Kamu dapat membuat tampilan foto menjadi terlihat lebih vintage. 

Terlebih lagi tersedia juga efek bercak-bercak atau effect dust yang semakin menguatkan efek jadul pada foto sehingga terlihat kuno dan retro.

3. Nomo

Nomo merupakan aplikasi untuk mengedit foto agar terlihat vintage yang cukup berbeda dibandingkan dengan software lainnya. 

Dengan menggunakan platform editing ini, Kamu bisa mengedit foto atau memotret dengan berbagai pilihan filter kamera klasik seperti Kodak Disposable Cam.

Hasil editingnya tak perlu diragukan lagi, karena foto digital Kamu bisa diubah menjadi sama persis seperti hasil foto saat menggunakan kamera klasik atau analog. 

Aplikasi ini bisa diunduh baik untuk pengguna Android maupun iPhone.

4. 1967-Vintage Filters

Sesuai namanya, 1967-vintage filters merupakan aplikasi yang sangat direkomendasikan buat Kamu yang ingin mendapatkan hasil foto terlihat vintage. 

Tersedia berbagai filter keren dan menarik yang dapat digunakan secara gratis baik untuk pengguna Adroid maupun iPhone.

Untuk mengedit foto dari yang biasa agar terlihat kuno dan retro, Kamu cukup menggeser ke arah kanan atau kiri lalu pilih filter foto sesuai selera. 

Tersedia filter seperti grain, dust, leaks, grunge, dan masih banyak lagi. Setiap filtur bahkan memiliki lebih dari 30 efek vintage yang menarik.

5. Feelm

Berbagai gaya retro dan vintage bisa Kamu hasilkan hanya dengan menggunakan aplikasi Feelm ini. di sini tersedia berbagai filter menarik yang bisa diatur secara manual menyesuaikan keinginan pengguna. 

Aplikasi edit foto ini tersedia secara gratis dan dapat diunduh melalui Google Play Store.

Kamu bisa memilih filter vintage sekaligus mengedit foto dengan berbagai fitur lainnya. mulai dari kontras, tingkat kecerahan, density, ketajaman, dan lain sebagainya. 

Hasil foto pun terlihat benar-benar kuno layaknya zaman dahulu sebelum ada foto digital.

Berbagai aplikasi edit foto vintage di atas tentu sangat berguna untuk Kamu yang menyenangi gaya foto kuno dan retro. 

Meskipun foto digital sudah banyak beredar, namun ada kepuasan tersendiri ketika bisa menghasilkan foto yang bergaya jadul.

Nah itulah beberapa aplikasi edit foto vintage rekomendasi dari Penulis. Jangan ragu cobalah satu persatu, kemudian pilihlah mana yang paling sesuai dengan keinginan kamu.

Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Edit Foto Vintage Terbaik Paling Banyak Digunakan"