Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Memasukan Kode Voucher Telkomsel 2023, Mudah Dijamin Berhasil !!!

cara mudah memasukan voucher telkomsel

Telkomsel menjadi salah satu provider yang memiliki banyak pengguna karena memiliki banyak keunggulan, salah satunya jaringannya yang cukup kencang. 

Penggunaan smartphone tidak bisa lepas dari yang namanya pulsa atau kuota internet, tanpa kedua hal itu bisa dipastikan HP yang Anda miliki tidak bisa melakukan fungsinya dengan baik semisal nelpon, mengirim sms ataupun berselancar di dunia maya.

Maka dari itu penting sekali buat Anda melakukan isi ulang pulsa atau kuota internet, terdapat beberapa cara untuk melakukan isi ulang pulsa atau membeli kuota internet diantaranya:

  1. Membeli langsung ke konter
  2. Membeli di online shop
  3. Membeli di aplikasi mobile bank
  4. Membeli di aplikasi dompet online
  5. Membeli Voucher fisik di konter
Nah pada kesempatan kali ini Penulis akan berbagi hal yang berkaitan dengan pembelian lewat voucher fisik yaitu cara memasukan voucher telkomsel. Simak terus yah ulasan Penulis kali ini.

Cara Memasukan Kode Voucher Telkomsel

Setiap Provider biasanya menyediakan voucher fisik yang bisa kamu beli di konter, Termasuk Provider Telkomsel menyediakan voucher yang akan mempermudah para penggunanya mengisi ulang pulsa atau membeli kuota internet. 

Prosesnya sendiri nggak terlalu sulit, kamu diharuskan menggosok hologram yang terdapat pada voucher fisik terlebih dahulu, setelah selesai kamu akan melihat deretan angka yang kamu butuhkan untuk melakukan pembelian. Untuk lebih lengkapnya berikut ulasannya:

1. Cara Memasukkan Kode Voucher Lewat Dial 

Cara pertama merupakan cara paling simple yaitu lewat kode dial telepon seperti melakukan cek pulsa, Simak penjelasan mengenai langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi panggilan di HP.
  • Ketikkan *133*kode_vocher#
  • Tekan tombol panggil berwarna hijau.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi.
  • Tunggu SMS pembelan berhasil

2. Panggilan Telepon Via Nomor 888

Langkah ini terbilang mudah, karena tidak memerlukan kuota internet sehingga dapat membantu jika nantinya internet sedang gangguan. Saat ini mengisi kuota internet dari Telkomsel semakin mudah dan praktis, caranya yaitu:

  • Masuk ke aplikasi panggilan.
  • Ketik nomor 888, klik call.
  • Ikuti perintah yang disarankan.
  • Masukkan kode angka 16 digit.
  • Tunggu sampai muncul notif pengisian kuota berhasil.

3. Melalui Aplikasi My Telkomsel

Berkat perkembangan teknologi yang semakin pesat, para provider termasuk Telkomsel ingin memudahkan penggunanya dalam mengisi kota atau melakukan transaksi lainnya. 

Maka dari itu Telkomsel menghadirkan aplikasi yang bernama MyTelkomsel. My Telkomsel merupakan sebuah aplikasi dengan berbagai fitur menarik termasuk mengisi voucher.

  • Download dan instal aplikasi My Telkomsel.
  • Masukkan nomor Telkomsel yang digunakan.
  • Pilih voucher yang diinginkan.
  • Klik pada voucher.
  • Lakukan pembayaran.
  • Pembayaran bisa via transfer atau menggunakan pulsa.
  • Tunggu beberapa saat.
  • Lakukan pengecekan apakah kota sudah masuk.
  • Proses selesai.

Masalah yang Bisa Terjadi Saat Pengisian Voucher

Saat pengisian kuota biasanya bisa saja terjadi beberapa masalah yang menghambat penambahannya. Jika terjadi hal demikian, sebaiknya ketahui terlebih dahulu penyebabnya kemudian siapkan` untuk mencari solusinya. Berikut ini akan diulas beberapa diantaranya:

1. Sistem Sibuk

Setelah mengisi mengirim kode voucher sekaligus formatnya namun mendapatkan pesan sistem sedang sibuk, Kamu bisa mengatasinya dengan melakukan beberapa langkah. Caranya yaitu dengan mematikan ponsel selama beberapa saat, kemudian hidupkan kembali.

Apabila ingin cara lebih simpel, silahkan untuk menghidupkan mode pesawat selama sekitar 1 menit. Dilanjutkan memasukkan kode voucher kembali sesuai yang telah dijelaskan di atas. Perlu diketahui, langkah ini berlaku untuk dua penanganan tersebut. Namun jika tetap bermasalah segera hubungi CS.

2. Kode Voucher Tidak Bisa Digunakan

Beberapa diantara pengguna kemungkinan sudah mengalami masalah ini, jika Kamu salah satunya sebaiknya lakukan langkah-langkah perbaikan. 

Cara penanganannya yaitu dengan mengecek kembali apakah format serta kode voucher yang sudah dimasukkan terdapat kesalahan.

Meski hanya kurang atau salah memasukkan kode satu digit saja, biasanya sistem akan memberikan respon penolakan sehingga kita tidak akan masuk ke nomor Kamu. Jika demikian, cobalah untuk memasukkan kembali kode voucher beserta formatnya, kemudian teliti sekali lagi sebelum mengirim.

Pertanyaan Yang Mungkin Kamu Ajukan

Untuk lebih detail mungkin beberapa pertanyaan dan jawaban berikut ini bisa membantu kamu

Apa itu voucher Telkomsel?

Voucher telkomsel merupakan voucher fisik yang berisi deretan angka yang nantinya harus kamu masukan dengan 3 cara di atas.

Apakah Bisa untuk Membeli Kuota Internet OMG?

Jelas bisa, voucher telkomsel bukan hanya untuk pengisian pulsa tapi juga bisa untuk pembelian kuota termasuk paket internet OMG yang harganya murah dan laris.

Apakah Bisa Melalui Sms?

Sepertinya Telkomsel belum menyediakan layanan terkait hal ini, jadi sebaiknya gunakan 3 cara di atas.

Bisakah Mengisi Voucher beda regional?

jawabannya nggak bisa, Biasanya kode voucher terdapat aturan regional. Jadi pastikan ketika membeli voucher fisik kamu lebih teliti lagi lihat di kota mana voucher fisik tersebut berlaku.

Adakah Voucher Telkomsel Gratis?

Jawabannya ada, tapi kamu harus rajin nyari. Penulis pernah lihat salah satu youtuber terkenal membagikan kode voucher secara gratis. jadi kamu harus nyari terus dan terus, hehe

Demikian penjelasan mengenai cara memasukan kode voucher Telkomsel yang perlu Kamu ketahui untuk tujuan supaya memudahkan kamu. 

Selain itu jika terjadi masalah, jangan panik dan segera lakukan perbaikan, perhatikan kembali langkah-langkah di atas. Namun apabila masih ada masalah, segera hubungi CS.

Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "3 Cara Memasukan Kode Voucher Telkomsel 2023, Mudah Dijamin Berhasil !!!"