Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Ganti Nama Akun DANA Terbaru 2023: Syarat Dan Ketentuan

Cara ganti nama akun dana basic dan premium
Apakah Anda ingin mengganti nama akun Dana Anda namun tidak tahu bagaimana caranya? Jangan khawatir, karena di artikel ini kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara mengganti nama akun Dana dengan mudah dan cepat.

Mengganti nama akun mungkin menjadi hal yang perlu dilakukan, terutama jika Anda ingin meningkatkan keamanan akun atau memperbarui profil Anda.

Karena ada sebagian orang di awal menggunakan nama asal saja tidak seusia dengan nama aslinya, tentunya hal ini sangat tidak baik. Apalagi akun DANA Anda terhubung dengan aplikasi marketplace seperti Bukalapak.

Namun, mungkin Anda tidak tahu langkah-langkah yang tepat untuk melakukan hal tersebut. Nah, kami akan memberikan panduan yang jelas dan mudah dipahami tentang cara mengganti nama akun Dana.

Sebelum memulai, pastikan Anda sudah masuk ke akun Dana Anda. Jika Anda belum memiliki aplikasi Dana di ponsel Anda, pastikan untuk mengunduhnya terlebih dahulu dari toko aplikasi resmi. Setelah itu, login ke akun Dana Anda dan ikuti langkah-langkah berikut.

Syarat Mengganti Nama Akun DANA

Sebelum lanjut pastikan Anda harus memenuhi beberapa syarat berikut ini supaya nanti dalam prosesnya lancar:

  • Pastikan akun Anda belum upgrade ke Premium
  • Persiapkan KTP
  • Terhubung dengan koneksi internet yang lancar

Cara Ganti Nama Akun DANA

Setelah beberapa syarat di atas terpenuhi, langsung saja lanjut ke pembahasan utama.

Cara Ganti Nama Akun DANA Basic

  • Pertama silahkan Anda buka aplikasi Dana Anda,
  • Lalu pergi ke menu profil dan ketuk "Informasi Akun Dana".
  • Selanjutnya, pilih bagian "Username"
  • klik tombol "Tambahkan Username".
  • Masukkan nama yang diinginkan
  • Terakhir, tekan "Submit" untuk mengkonfirmasi perubahan tersebut. 
Selamat! Anda telah berhasil melakukan perubahan nama pengguna.

Cara Mengganti Nama DANA Premium

Apakah nama DANA premium bisa di ganti? Sayangnya Anda tidak bisa melakukannya sendiri di aplikasi DANA. Dan kami sudah membuktikannya ketika kami membuka setelan penggantian nama di akun premium maka yang di tampilkan seperti gambar di bawah ini:

Lihat, menu penggantian nama tidak bisa di klik. Jadi memang tidak bisa dilakukan. Menurut kami hal ini tentunya karena akun DANA premium sudah otomatis tersinkronisasi dengan nama pada KTP yang sudah di rekap oleh pihak DANA.

Jadi jika Anda merubahnya maka otomatis kepemilikan akun DANA Anda harus beralih dan tentunya harus memasukan kartu identitas yang berbeda.

Namun beberapa blog menyarankan untuk langsung menghubungi pihak DANA dalam hal ini CS DANA untuk meminta perubahan. Itu pun belum tentu bisa karena kami belum melihat bukti yang memang benar benar berhasil melakukannya.

Tapi jika Anda penasaran Anda bisa mencobanya, hubungi CS DANA memalui beberapa kontak berikut WhatsApp customer service yang hadir 24 jam melalui 08191500445, email help@dana.id, atau telepon di 1500 445.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya jika Anda ingin melakukan perubahan nama di akun DANA basic maka hal itu bisa dilakukan dengan mudah cukup ikuti langkah yang sudah kami bagikan di atas.

Namun untuk DANA premium, ternyata tidak bisa dilakukan. Namun jika tetap ingin merubahnya maka coba hubungi CS DANA yang sudah kami bagikan di atas.

Demikianlah penjelasan tentang cara ganti nama akun DANA yang bisa kami bagikan. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu Anda dalam hal perubahan nama di akun DANA.

Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "2 Cara Ganti Nama Akun DANA Terbaru 2023: Syarat Dan Ketentuan"