Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Top Up Gopay Lewat BNI Mobile Banking Terbaru 2023, Mudah Dan Cepat!

Cara Top Up Gopay Lewat BNI Mobile Banking

Jika Anda seorang pengguna GoPay dan memiliki rekening di Bank BNI, maka melakukan top up GoPay melalui aplikasi BNI Mobile Banking bisa menjadi pilihan yang mudah dan cepat. 

Dengan kemudahan ini, Anda tidak perlu repot mencari tempat top up fisik atau transfer antar bank untuk menambah saldo GoPay Anda. 

Namun, untuk melakukan top up GoPay lewat BNI Mobile Banking, Anda perlu mengikuti beberapa langkah yang tepat dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Dalam artikel ini, kami akan membahas secara lengkap tentang cara top up GoPay lewat BNI Mobile Banking yang mudah dan praktis untuk diikuti.

Sekilas Tentang Gopay dan BNI Mobile Banking

Era digitalisasi ini, perkembangan teknologi semakin meningkat, mau tidak mau kita dituntut harus melek teknologi digital. Aktivitas kita setiap hari tidak akan terlepas dengan teknologi, termasuk proses transaksi.

Terdapat beberapa dompet digital yang populer di Indonesia, salah satunya Gopay. Gopay merupakan dompet digital serba bisa yang digunakan oleh kebanyakan masyarakat Indonesia.

Dompet digital ini menawarkan fitur transaksi berbagai metode pembayaran, salah satunya lewat BNI mobile banking.

BNI Mobile Banking merupakan aplikasi yang dibuat oleh BNI untuk memberikan layanan transaksi nasabah. Layanan perbankan ini memudahkan kamu untuk bertransaksi langsung melalui smartphone, aman, dan cepat.

Syarat Top Up Gopay Lewat BNI Mobile Banking

Beberapa syarat yang perlu kamu ketahui saat top up Gopay lewat BNI mobile banking:

  • Pastikan Anda memiliki akun Gopay jika belum, Anda bisa baca cara daftar gopay

  • Batas minimal top up Gopay sebesar Rp. 10.000
  • Pastikan Anda memiliki rekening di Bank BNI dan sudah terdaftar untuk menggunakan layanan BNI Mobile Banking

  • pastikan Anda sudah mengaktifkan layanan internet banking dan mobile banking di BNI, serta memiliki akses login yang valid
  • Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil dan handphone yang memenuhi syarat untuk menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking. 
Dengan memenuhi syarat-syarat tersebut, Anda sudah siap untuk melakukan top up GoPay lewat BNI Mobile Banking dengan mudah dan praktis.

Cara Top Up Gopay Lewat BNI Mobile Banking

Kehadiran dompet digital telah diterima dengan baik oleh semua kalangan, termasuk Gopay. Kita bisa melakukan top up Gopay lewat BNI mobile banking dengan mudah.  Berikut ini beberapa cara top up Gopay lewat BNI Mobile Banking yang perlu kamu ketahui:

1. Buka Aplikasi BNI Mobile

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan tentu membuka aplikasi BNI Mobile kemudian masukkan user id dan password

2. Pilih Menu E-Wallet

Setelah berhasil login, pilih menu e-wallet lalu pilih Gopay

3. Pilih Tab Input Baru

Kemudian, pilih tab input baru. Kamu bisa memasukkan nomor hp Gopay yang akan kamu isi ulang. Lalu, masukkan nominal top up. Setelah data yang kamu masukkan sudah tepat klik button Lanjut.

4. Cek Nominal dan Tujuan Transfer

Periksa semua data yang telah kamu input apakah sudah benar atau belum. Jika benar, masukkan password transaksi BNI mobile banking lalu klik button Lanjut.

5. Tunggu Proses Transaksi


Jika transaksi telah berhasil maka akan muncul pemberitahuan dan saldo Gopay akan langsung bertambah.

Biaya Admin Top Up Gopay Lewat BNI Mobile Banking

Biaya admin top up Gopay melalui tujuh Bank seperti BCA, CIMB Niaga, BTN, Mandiri, BNI, Permata, dan BRI akan dikenakan biaya sebesar 1.000 per transaksi top up.

Tanya Jawab

Apakah Bisa Top Up Gopay Lewat BNI Mobile Banking?

Tentu saja, Top up Gopay bisa dilakukan melalui BNI Mobile Banking. Anda cukup mengikuti tutorial yang sudah kami bagikan di atas.

Apakah Bisa Top Up Gopay Dari BNI Syariah?

Bisa, karena awalnya BNI syariah menggunakan aplikasi BNI Mobile yang sama dengan BNI konvensional. Namun, jika rekening telah migrasi ke BSI tidak bisa.

Top Up Saldo Gopay Minimal Berapa?

Minimal top up Gopay lewat BNI mobile banking sebesar 10.000

Kesimpulan dan Penutup

Nah, itulah pembahasan mengenai cara top up Gopay lewat BNI mobile banking yang memudahkan kamu saat mengisi saldo. 

Yang perlu kamu ingat, pengisian saldo Gopay melalui BNI mobile banking batas minimalnya 10.000 dengan biaya admin 1.000. Jadi, sebelum melakukan proses top up cek dulu apakah saldo BNI mencukupi atau tidak.

Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "5 Cara Top Up Gopay Lewat BNI Mobile Banking Terbaru 2023, Mudah Dan Cepat!"