10 Cara Bayar Tagihan Akulaku Lewat DANA Terbaru 2023: Syarat dan Biaya Admin

cara bayar tagihan akulaku lewat DANA

Membayar tagihan pinjaman Akulaku seringkali menjadi masalah bagi peminjam. Antre di ATM atau harus mendatangi counter bayar membuat proses pembayaran tagihan Akulaku menjadi tidak efisien. Selain itu, biaya admin tambahan kerap dikenakan jika melakukan pembayaran secara konvensional. 

Karenanya, cara bayar tagihan akulaku lewat DANA menjadi solusi tepat. Melalui DANA, pembayaran tagihan pinjaman Akulaku menjadi lebih mudah dan efisien. 

Anda cukup membuka aplikasi DANA di smartphone untuk melakukan proses pembayaran, penasaran bagaiman caranya? Langsung saja simak berikut ini:

Baca Juga: Cara beli Token Listrik Di Akulaku

Syarat Bayar Tagihan Akulaku Lewat DANA

Bagi para pemilik tagihan Akulaku yang ingin melakukan pembayaran menggunakan DANA , Anda diharuskan untuk memenuhi syarat dan ketentuan seperti berikut ini:

  • Pastikan akun DANA Anda sudah dalam status premium. Jika belum, segera upgrade akun DANA agar bisa melanjutkan pembayaran.

  • Pastikan saldo DANA Anda mencukupi untuk membayar cicilan atau tagihan Akulaku yang akan datang.

  • Memiliki kode pembayaran berupa virtual akun yang bisa Anda pilih, terdapat berbagai pilihan Bank yaitu melalui Bank BCA, BNI, Mandiri, Permata dan BRI.

  • Pastikan koneksi internet Anda stabil dan lancar ketika melakukan pembayaran tagihan Akulaku. Koneksi yang tidak stabil dapat menghambat proses pembayaran.

Cara Bayar Tagihan Akulaku Lewat DANA

Setelah Anda berhasil memenuhi beberapa syarat di atas, lalu bagaimana sih cara bayar tagihan Akulaku lewat Dana? Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Akulaku di smartphone, pilih menu Keuangan

  • Cek tagihan Akulaku yang harus dibayar di pojok kanan atas layar

  • Pilih Bayar Sekarang, lalu isi jumlah pembayaran sesuai tagihan 

  • Pada metode pembayaran, pilih Permatabank VA

  • Salin nomor VA Permatabank yang tertera 

  • Buka aplikasi Dana, pilih Kirim ke Bank

  • Isi nomor VA Permatabank dari Akulaku sebagai tujuan transfer

  • Masukkan jumlah tagihan Akulaku yang harus dibayar

  • Konfirmasi pembayaran dan masukkan PIN Dana

  • Tagihan Akulaku berhasil terbayar

Biaya Admin Bayar Akulaku Lewat DANA

Apabila Anda menggunakan virtual account Permata Bank seperti yang sudah kami bagikan di atas, maka Anda akan dikenakan biaya admin sebesar Rp1.000. Biaya admin ini sudah termasuk total jumlah pembayaran dari Akulaku.

Tapi dari DANA sendiri, di sini Anda tidak akan dikenai biaya admin ketika menggunakan virtual account Permata Bank, asalkan nominal pembayaran melebihi Rp50.000. 

Namun, jika nominal pembayaran kurang dari Rp50.000, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp2.500 per transaksi. Jadi, lebih baik memperhatikan nominal pembayaran untuk menghindari biaya tambahan.

FAQ

Sebagai pelengkap berikut kami sertakan juga beberapa pertanyaan terkait proses pembayaran Akulaku via DANA:

Apakah tagihan Akulaku bisa bayar pakai dana?

Tentu saja bisa, Anda cukup mengikuti langkah demi langkah yang sudah kami bagikan di atas dan dijamin akan berhasil.

Apa nama bank Dana di Akulaku?

Tidak ada bank khusus untuk DANA di akulaku, yang pasti Anda bisa memilih berbagai opsi bank seperti BCA, BNI, Mandiri, Permata dan BRI.

Penutup

Itulah Cara bayar tagihan akulaku lewat DANA yang sangat praktis dan efisien untuk dilakukan. Manfaatkan kemudahan bertransaksi di DANA untuk bayar tagihan Akulaku tepat waktu setiap bulannya. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari keterlambatan pembayaran yang berisiko menurunkan credit score. Selamat mencoba bertransaksi di DANA!

Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "10 Cara Bayar Tagihan Akulaku Lewat DANA Terbaru 2023: Syarat dan Biaya Admin"