Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara Bayar Home Credit Via Gopay Terbaru 2023

Cara Bayar Home Credit Via Gopay Terbaru

Di era yang maju ini, orang semakin dimudahkan dengan adanya teknologi, termasuk pembayaran angsuran atau cicilan. Karena, zaman sekarang, tersedia berbagai fitur aplikasi online yang bisa Anda gunakan untuk mengajukan dana kredit secara online, bahkan dalam satu kali klik, Anda bisa membayar cicilan juga secara online. Salah satu aplikasi yang menyediakan fitur tersebut adalah GOJEK.

Bagi Anda yang merupakan nasabah Home Credit, Anda juga dapat melakukan pembayaran cicilan dengan uang virtual berbasis dari GOJEK, atau dikenal dengan istilah GOPAY. 

Baru pertama kali coba aplikasi ini dan masih bingung mengoperasikannya? Tenang saja, sebagai pengguna GOPAY, Kami akan berbagi pengalaman step-by-step cara bayar Home Credit via GOPAY yang mudah sekali untuk Anda praktikan langsung setelah membaca artikel ini. Yuk, simak informasinya berikut ini : 

Syarat Bayar Home Credit Menggunakan GOPAY 

Sebelum melangkah ke tahap-tahap cara bayar Home Credit via GOPAY, kamu harus melengkapi syarat dan ketentuan yang diperlukan supaya kamu dapat memaksimalkan fitur di aplikasi GOJEK dengan lancar. 4 (empat) syarat yang perlu kamu siapkan yaitu : 

  • Memiliki akun di aplikasi GOJEK yang masih aktif, jika belum Anda bisa baca cara daftar gopay

  • Pastikan saldo GOPAY Anda lebih dari cukup

  • Koneksi internet yang memadai 

  • Nomor Kontrak Home Credit 

Tata Cara Bayar Home Credit via GOPAY 

Setelah semua persyaratan dan ketentuan utama sudah terpenuhi, maka selanjutnya Anda bisa membayar angsuran menggunakan GOPAY. Untuk itu, berikut langkah - langkah yang perlu Anda ikuti : 

  • Buka aplikasi GOJEK dan klik menu LAINNYA (More).

  • Kemudian pada sub menu Pembayaran (Payments), pilih GoTagihan.

  • Setelah muncul halaman GoTagihan & Pulsa pada layar, di submenu Bayar & Tagihan (Payment & Bills), pilih ANGSURAN KREDIT (Multifinance).

  • Ketik HOME CREDIT INDONESIA pada kolom Cari Billers Angsuran Kredit (Search Multifinance Biller), setelah muncul di daftar perusahaan finance, pilih biller tersebut.

  • Masukkan Nomor Kontrak pada kolom yang sudah disediakan dan klik LANJUT (Next).

  • Layar akan menampilkan informasi tagihan Home Credit yang kalian miliki sebagai konfirmasi pembayaran.

  • Klik BAYAR (Pay) untuk melanjutkan proses pembayaran.

  • Masukkan PIN GOPAY Anda.

  • Pembayaran berhasil dan simpan bukti pembayaran Anda.

Transaksi selesai. Anda bisa mengecek riwayat pembayaran kamu di halaman pemberitahuan dan saldo GOPAY Anda akan berkurang sesuai nominal yang dibayarkan.

Baca Juga:

Tanya Jawab 

Sebagai pelengkap, berikut kami bagikan beberapa pertanyaan yang sering di ajukan terkait pembayaran Home Credit via Gopay

Bisakah Bayar Tagihan Home Credit via GOPAY?

Tentu saja bisa. Persiapkan syarat dan ketentuan yang dibutuhkan sebelumnya dan ikuti langkah-langkah yang sudah saya jelaskan di atas.

Bagaimana cara mencari nama perusahaan Home Credit?

Sangat mudah. Setelah Anda klik ANGSURAN KREDIT (Multifinance), ketik nama biller yang Anda tuju (HOME CREDIT INDONESIA), nantinya akan muncul di daftar nama perusahaan finance. 

Berapa banyak saldo GOPAY yang harus disediakan?

Tergantung dari banyaknya tagihan. Yang penting adalah pastikan saldo GOPAY Anda lebih dari cukup untuk melakukan proses pembayaran.

Penutup

Dengan hadirnya aplikasi online, Anda akan mendapat banyak kemudahan dalam bertransaksi melalui fitur-fitur yang sudah disediakan. Selain memesan ojek online atau makanan, Anda juga bisa menggunakan aplikasi GOJEK untuk membayar cicilan Home Credit. 

Kami harap, pembahasan cara bayar Home Credit via GOPAY ini mampu membantu kamu sebagai pengguna dalam membayar tagihan secara cepat dan mudah.

Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "9 Cara Bayar Home Credit Via Gopay Terbaru 2023"