Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara Bayar Grabcar Pakai OVO Terbaru 2023

Cara bayar grabcar pakai ovo terbaru 2023

Apakah anda sedang mencari informasi terkait dengan cara bayar Grabcar pakai OVO? Jika iya, anda tepat datang ke artikel ini karena pembahasan kali ini akan memberikan penjelasan mengenai bagaimana prosedur pembayaran Grabcar menggunakan aplikasi dompet digital OVO.

Tentunya informasi yang akan disampaikan kali ini berguna untuk anda yang sampai saat ini masih bingung soal penggunaan metode pembayaran berupa dompet digital, khususnya OVO, untuk melakukan transaksi pada aplikasi Grab.

Apa itu Aplikasi Grab?

Sebelum anda mengetahui prosedur pembayaran Grabcar menggunakan OVO, tidak ada salahnya untuk mengetahui apa sebenarnya aplikasi Grab itu sendiri. Secara sederhana, Grab adalah salah satu aplikasi yang menyediakan transportasi secara online.

Dengan memiliki aplikasi Grab akan sangat nyaman untuk bepergian ke mana pun anda inginkan. Selain itu, ada hal menarik lainnya dari aplikasi ini yaitu Grab juga dapat membantu untuk pengiriman makanan dan juga pengiriman barang-barang tertentu.

Grab dibagi menjadi dua moda transportasi yaitu  sepeda motor dan mobil. Jika anda terburu-buru karena suatu hal, anda bisa memesan GrabBike untuk pengiriman lebih cepat bahkan melalui gang-gang sempit. 

Syarat Pembayaran Grabcar dengan OVO

Berikut ini beberapa syarat yang harus anda penuhi jika ingin transaksi pembayaran Grabcar dengan dompet digital OVO bisa berjalan dengan lancar.

1. Pastikan akun OVO anda aktif

Hal pertama yang menjadi syarat mutlak untuk melakukan pembayaran Grabcar dengan menggunakan OVO adalah anda harus memiliki akun OVO dan pastikan akun OVO anda aktif. Hal ini akan mendukung kelancaran proses pembayaran. Jika belum daftar Anda bisa baca cara daftar OVO.

2. Saldo OVO anda mencukupi untuk pembayaran sesuai dengan total pada Grabcar

Syarat berikutnya adalah pastikan anda memiliki saldo yang cukup pada dompet digital OVO anda. Hal ini karena jika anda memiliki saldo yang kurang daripada total pembayaran yang harus anda bayarkan, maka proses transaksi pun tidak dapat diproses.

3. Terhubung ke jaringan internet agar proses transaksi berjalan lancar

Hal ini tentunya menjadi persyaratan penting jika anda ingin melakukan transaksi pembayaran Grabcar dengan OVO. Jadi pastikan anda untuk terhubung dengan internet karena kedua aplikasi tersebut memerlukan jaringan internet untuk mengaksesnya.

Cara Bayar Grabcar Pakai OVO dengan Mudah

Cara bayar Grabcar pakai OVO sendiri dapat anda lakukan dengan mudah. Berikut ini beberapa langkah sederhana dalam melakukan pembayaran tersebut.

  • Pastikan aplikasi Grab terhubung dengan OVO.

  • Pastikan anda memiliki saldo OVO yang cukup

  • Buka aplikasi Grab

  • Klik pada gambar mobil

  • Tentukan tujuan dari mana ke mana

  • Pilih metode pembayaran Tunai/OVO

  • Klik bagian OK

  • Klik pesan dan selesai
Bagaimana cukup mudah bukan? Jadi jangan khawatir lagi ketika Anda lupa bawa dompet fisik ketika di parkiran, cukup pakai OVO saja.

Baca Juga: 

Tanya Jawab Seputar Cara Bayar Grabcar Pakai OVO

Berikut kami bagikan beberapa pertanyaan yang sering di ajukan terkait pembayaran grabcar dengan menggunkaan ovo:

Selain Grabcar, layanan apa saja yang bisa menggunakan pembayaran OVO?

Tentunya seluruh layanan yang ada pada aplikasi Grab bisa anda lakukan pembayarannya dengan mudah menggunakan OVO. Cukup gunakan selalu metode pembayaran OVO pada setiap proses transaksi yang anda lakukan.

Apakah Grab bisa bayar pakai OVO dan cash?

Pembayaran Grabbike dan Grabcar bisa full menggunakan OVO point atau di gabung dengan OVO Cash.

Apa manfaat dari OVO Point?

OVO point bisa anda gunakan sebagai alternatif pembayaran ketika menggunakan aplikasi Grab. Point disini bisa anda dapatkan dari beberapa voucher cashback yang hadir dalam bentuk point. Tentunya anda tidak perlu mealkuakn pengisian saldo jika point anda mencukupi.

Kenapa Pembayaran OVO di Grab Tidak bisa digunakan?

Kemungkinan penyebab Anda kesulitan aktivasi OVO di Grab: saldo melebihi batas; Rp2,000,000 (OVO Club) & Rp20,000,000 (OVO Premier) nomor HP/email akun OVO berbeda dengan di Grab. 

Demikian informasi mengenai cara bayar Grabcar pakai OVO sebagai salah satu dompet digital yang menawarkan kemudahan dalam bertransaksi. Anda bisa dengan mudah mengikuti langkah diatas agar proses pembayaran berjalan dengan lancar.

Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "8 Cara Bayar Grabcar Pakai OVO Terbaru 2023"