Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara Beli Token Listrik di DANA dengan Mudah! Terbaru 2023

Cara membeli token listrik PLN pakai DANA

Saat ini untuk melakukan pengisian token listrik dapat dilakukan dengan cara yang begitu mudah yaitu salah satunya menggunakan dompet digital DANA. Cara beli token listrik di DANA juga sangat mudah untuk dilakukan. 

Tidak seperti zaman dulu masyarakat harus membayarkan tagihan listrik di setiap akhir bulan sesuai dengan yang sudah mereka gunakan dalam kurun waktu tertentu atau biasanya dalam satu bulan penuh. 

Dulunya pembayaran listrik ini harus dilakukan dengan datang ke kantor PLN langsung untuk dapat membayar tagihan listrik tersebut. Tetapi sekarang ini sudah ada listrik yang menggunakan pulsa atau token sehingga akan memudahkan pengguna untuk melakukan pengisian. Salah satunya yaitu melalui aplikasi DANA. 

DANA ini merupakan aplikasi dompet digital yang ada di Indonesia dan digunakan untuk transaksi non tunai ataupun transaksi non kartu. Aplikasi DANA ini dapat digunakan untuk belanja online maupun offline. 

Penggunaan DANA akan memberikan kemudahan Anda dalam bertransaksi termasuk pembelian token listrik. Bagi Anda pengguna baru DANA, berikut ini merupakan cara menggunakan dana dompet digital untuk membeli token. 

Cara Beli Token Listrik Pakai DANA

Berikut langkah langkah yang harus anda ikuti:

  • Pertama yang harus dilakukan yaitu mengunduh terlebih dahulu aplikasi DANA melalui Google Play Store dan pastikan juga anda telah membuat akun DANA.
  • Setelah itu buka aplikasi DANA dan di halaman utama aplikasi DANA anda pilih menu listrik.
  • Lalu pilih tipe layanan untuk listrik prabayar. Listrik prabayar ini yaitu pembayaran listrik untuk yang menggunakan token atau pulsa listrik. Sedangkan untuk pembayaran pasca bayar merupakan pembayaran listrik sesuai dengan pemakaian yang biasanya dulu dibayarkan langsung ke kantor PLN.
  • Selanjutnya masukkan nomor pelanggan atau PLN ID anda.
  • Kemudian pilih nominal token yang anda inginkan bisa 20, 50, 100 dan lain sebagainya.
  • Lanjutkan transaksi dan pilih bayar dan tunggu beberapa saat sampai pembelian berhasil.
  •  Apabila transaksi berhasil maka akan ada pemberitahuan lihat transaksi.
  • Setelah selesai Anda bisa scroll ke bawah untuk dapat melihat kode token listrik sebanyak 20 digit kode dan kode sudah dapat dimasukkan.
Setelah anda berhasil mendapatkan token listrik, selanjutnya anda harus memasukan token tersebut ke meteran. berikut langkah langkahnya:
  • Catat dan pastikan kode yang anda dapatkan benar
  • Lanjut tekan 20 kode token tadi di metearan prabyar listrik rumah anda
  • Setelah selesai kemudian tekan tombol ENTER pada meteran sampai muncul notifikasi accepted
  • Selesai, jika berhasil anda akan melihat jumlah kWh anda bertambah
  • Jika muncul notif rejected, itu tanda nya anda gagal, periksa kembali 20 kode token yang anda masukan dan ulangi kembali langkah langkah di atas.

Keuntungan Penggunaan Aplikasi DANA

Pembelian token listrik melalui aplikasi DANA ini selain memudahkan juga bisa memberikan Anda berbagai keuntungan lainnya jika menggunakan aplikasi DANA. Apa sajakah keuntungan yang akan didapatkan jika Anda menggunakan aplikasi DANA? Berikut ini merupakan beberapa keuntungan yang akan didapatkan jika menggunakan aplikasi ini.

  1. Pertama, ada banyak sekali promo menarik yang bisa didapatkan Melalui aplikasi DANA. Anda akan mendapatkan diskon ataupun cashback dari transaksi yang dilakukan di merchant yang bekerja sama dengan DANA. 
  2. Keuntungan selanjutnya yang dimiliki oleh aplikasi DANA yaitu Anda bisa membayar tagihan apa saja Melalui aplikasi ini tanpa perlu repot untuk menuju ke tempat lainnya. Salah satu tagihan yang bisa dibayarkan yaitu ada tagihan listrik, telepon internet air BPJS, asuransi, kabel TV, telepon pasca bayar, cicilan dan lain sebagainya. Selain itu anda juga bisa melakukan transfer DANA ke Shopeepay.
  3. Keuntungan selanjutnya yang bisa didapatkan jika menggunakan aplikasi DANA yaitu dapat memberikan kemudahan apabila Anda lupa membawa uang tunai dan akan melakukan transaksi di merchant DANA bisa dengan mudah langsung scan QR code.

Berapa Biaya Admin Token PLN di Aplikasi DANA?

Biaya admin pembelian listrik di dana terbilang cukup murah, anda hanya akan dikenakan biaya 1.500 saja.

Itulah beberapa informasi terkait dengan cara beli token listrik di DANA dengan mudah yang bisa kami bagikan. Jika anda mengikuti langkah langkah di atas dengan baik dan benar, di jamin anda akan berhasil melakukan pembelian token listrik. Terakhir jika tadi anda lupa untuk mencatat token listrik yang diberikan, anda bisa melihatnya kembali di menu riwayat pembelian lalu pilih transaksi yang anda buat tadi. Sekian dari kami semoga bermanfaat. 
Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "8 Cara Beli Token Listrik di DANA dengan Mudah! Terbaru 2023"