Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Membekukan Akun DANA Penipu Terbaru 2023

cara melaporkan akun dana penipu

Teknologi yang sudah semakin berkembang tak hanya memberikan dampak positif pada berbagai sektor saja tetapi juga ada dampak negatif yang ditimbulkan khususnya kemudahan dalam penggunaan internet. 

Penipuan sering kali terjadi melalui internet tanpa memandang usia gender ataupun status. Contohnya yaitu penipuan dengan menggunakan sarana elektronik seperti dompet DANA. Cara membekukan akun DANA penipu dapat dilakukan untuk mengatasi terjadinya penipuan yang dialami. 

Tindak penipuan sering kali terjadi melalui sarana elektronik baik itu penipuan melalui transfer bank melalui dompet digital dan lain sebagainya. Salah satu bentuk penipuan dapat dilakukan yaitu melalui DANA.

Bagaimana Cara Melaporkan Akun Dana Penipu?

Cara membekukan akun DANA penipu dapat dilakukan dengan menghubungi customer care dari aplikasi DANA itu sendiri atau melalui email help@DANA.id. Saat akan melakukan kejadian penipuan yang terjadi pada dompet digital DANA ada beberapa informasi yang harus terkandung dalam laporan tersebut. 

Berikut ini merupakan beberapa informasi yang harus disertakan pada saat melakukan pengaduan.

  • Pertama hubungi pihak DANA dan jelaskan secara singkat terkait dengan kejadian penipuan. Meskipun penjelasan singkat tetapi harus jelas dalam menjabarkan.

  • Informasi kedua yang harus ada yaitu bukti lampiran screenshot ataupun foto terkait penipuan yang terjadi yaitu bisa berupa bukti transfer atau mutasi rekening yang berisikan tanggal serta jam terjadinya transaksi ini.
  • Lampirkan juga foto atau screenshot chat dan log panggilan telepon dengan terduga penipu tersebut ataupun bukti pendukung lainnya yang dapat memperkuat laporan penipuan yang Anda buat.

  • Laporan dapat dilakukan kapan saja karena customer care dari DANA selalu online selama 24 jam. Setelah menghubungi customer care maka laporan tersebut akan ditindaklanjuti dalam waktu 7 x 24 jam.
  • Terakhir tunngu balasan dari DANA terkait berkas yang sudah anda lampirakan, DANA akan menginformasikan apakah data tersebut cukup atau masih belum, jika belum anda bisa mengikuti intruksi lanjutan yang diberikan.
  • Selesai dan tunggu DANA akan memproses laporan anda dan memebukan akun penipu.

Tindakan penipuan bisa dalam bentuk penggunaan nama palsu martabat palsu tipu muslihat Alamat Palsu dan rangkaian kebohongan lainnya sehingga menggerakkan orang lain untuk memberikan barang ataupun sesuatu pada pelaku. 

Sebagai informasi tambahan dari cara untuk membekukan rekening penipuan DANA. Berikut ini merupakan beberapa informasi terkait bentuk penipuan online yang biasanya dilakukan oleh penipu.

Bentuk Penipuan yang Sering Terjadi

  1. Bentuk penipuan pertama yaitu ada penipuan WhatsApp. Modus penipuan WhatsApp ini sering kali dilakukan pelaku dengan cara membagikan hadiah OTP ataupun link melalui pesan Whatsapp. Modus ini kerap terjadi dan tak jarang juga memakan banyak korban penipuan.
  2. Jenis penipuan selanjutnya yaitu penipuan giveaway. Penipuan ini juga sering terjadi dan memakan banyak korban. Tentu semua orang suka jika diberikan hadiah secara cuma-cuma. Oleh karena itu penipuan giveaway ini banyak yang menjadi korbannya.
  3. Jenis penipuan lainnya ada penipuan paket dari luar negeri. Penipuan paket dari luar negeri ini biasanya akan meminta korban untuk membayarkan clearance agar paket mereka bisa dikirimkan ke Indonesia. 
  4. Bahkan yang paling parah dari modus penipuan paket dari luar negeri ini mereka memanfaatkan kurir palsu Untuk mengantarkan barang sehingga seolah-olah itu memang benar paket yang ditujukan kepada penerima.
  5. Ada juga modus penipuan yang dilakukan melalui penggunaan aplikasi DANA. Korban diminta untuk melakukan transfer terlebih dahulu kepada pelaku baik itu untuk pengiriman barang ataupun untuk jenis penipuan lainnya.

Nomor Kontak DANA

Berikut kami lampirkan juga beberapa kontak dari DANA yang bisa anda coba hubungi jika salah satu kontak tidak merespon dengan cepat.

  • Telepon: 1500445
  • Email: help@dana.id
  • Whatsapp: 0819-1150-0445

Kesimpulan

DANA sebagai dompet online yang sudah memiliki banyak pengguna, tentunya ingin memberikan jaminan keamanan kepada seluruh penggunanya. Laporan terkait penipuan akan di respon dengan cepat. Jadi anda jangan ragu untuk melaporkan ketika anda mengalami penipuan.

Selain itu DANA juga di lengkapi dengan fitur DANA protection di man hal tersebut meliputi : jaminan uang kembali, bantuan support 24 jam dalam seminggu dan jaminan keamanan yang sudah menggunakan teknologi terkini.

Pada saat penipuan terjadi jangan sungkan untuk melaporkan ke pihak yang berwajib. Sehingga bisa diproses sesegera mungkin. Itulah cara membekukan akun DANA penipu yang dapat Anda lakukan dengan mudah. Selalu waspada dengan tindak penipuan dalam bentuk apa pun. 

Posting Komentar untuk "6 Cara Membekukan Akun DANA Penipu Terbaru 2023"